Wow...!!! Ada Jejak Megalit dan Candi Peninggalan Sejarah Hindu di Kawasan Wisata Danau Ranau

Wow...!!! Ada Jejak Megalit dan Candi Peninggalan Sejarah Hindu di Kawasan Wisata Danau Ranau

Situs Candi Kebayan di Desa Jepara Ranau yang diyakini peninggalan hindu masih dapat dit)jumpai (foto:didisumeks)--

HARIANOKUS.COM - Kawasan wisata Danau Ranau, memang selalu membuat decak kagum pengunjung wisata yang mengunjunginya. 

Wisata alamnya yang menyajikan keindahaan panorama Danau berlatar Gunung itu, menyimpan banyak objek wista yang rasanya  jika kita berkunjung sayang untuk di lewatkan.

Sekali berkunjung, wisatawan bisa menikmati berbagai objek wisata seperti, wisata alam  kolam pemandian air panas, objek wisata air terju, pantai,  villa taman bunga serta berbagai sport dan wahana baru

BACA JUGA:Ini Peyebab Puluhan Ton Ikan Mati di Keramba Danau Ranau

Namun jangan lupa bagi pengunjung,  karena selain wiasata alam ada banyak objek lain yang juga menarik untuk dikunjungi dikawasan wisata Danau Ranau itu.

Seperti misalnya beberapa situs peninggalan prasejarah dan peninggalan peradaban Hindu Budha serta cagar budaya peninggalan era kesultanan disekitar kawasan wisata Danau Ranau masih bisa ditemui.

BACA JUGA:Indahnya Bukit Sekaca, Destinasi Wisata Baru OKU Selatan

Beberapa situs itu kini masih terjaga meski sebagian hanya tingga sisah- sisah dari jejak sejarah masa lampau. Berikut situs yang terdapat di kawasan wisata Danau Ranau

1. Situs Candi Lesung Batu

Situs ini, masih berada didalam lingkungan kawasan wisata Danau Ranau tepatnya di Desa Subik Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan.

 

BACA JUGA:Museum Harimau OKU Jadi Pilar Wisata Prasejarah

Jejak peninggalan era megalitikum itu masih bisa ditemui beruoan dua buah lesung raksasa berdeamater hampir satu meter. Posisinya masih tergeletak tak beraturan di perkebunan kopi warga di desa Subik. 

 

Sumber: