Presiden RI Joko Widodo Saksikan Kejuaran Dunia F1H2O Powerboat

Presiden RI Joko Widodo Saksikan Kejuaran Dunia  F1H2O Powerboat

Dunia F1H2O Powerboat, kejuaraan perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM)--

SUMUT,HARIANOKUS.COM-  Preside RI Ir Joko Widodo turun langsung menyaksikan Kejuaran Dunia F1H2O Powerboat yang digelar Union Internationale Motonautique (UIM).

 

Presiden bersama rombongan pejabat Negara Tiba di Kabupaten  Toba, Sumatra Utara, siang kemarin 26 Februari 2023 langsung menuju podium di pinggir Danau Toba.

 

“Kedatangan saya di Kabupaten Toba untuk menyaksikan langsung Kejuaraan Dunia F1H2O Powerboat,”ujar presiden RI ini melalui akun twitternya.

 

Kejuaraan perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM) dilaksanakan beberap hari belakangan ini dan dikuti 20 Negara.

 

“Balapannya seru. Saya juga baru pertama kali menonton F1 Powerboat yang diikuti 10 tim dengan 20 pembalap ini,”ujarnya kembali.

 

Dalam kejuaraan itu keluar sebagai juara pertama adalah Bartek Marszalek dari tim Strømøy Racing F1H2O disusul Sami Seliö dari tim Sharjah dan Eric Stark dari tim Victory.

 

“Selamat kepada para juara. Lomba di Danau Toba ini baru seri pertama dari delapan seri internasional kejuaraan tahun 2023. Setelah Indonesia, seri selanjutnya akan digelar di Tiongkok.”terangnyamasih melalui akun twitter Joko Widodo. (**)

Sumber: