Gubernur Herman Deru Bersosialisasi dengan Warga OKU Selatan Lewat Konvoi Vespa Sejauh 53 KM

 Gubernur Herman Deru Bersosialisasi dengan Warga OKU Selatan Lewat Konvoi Vespa Sejauh 53 KM

Gubernur Sumsel Herman Deru Keliling naik vespa menyapa warga--

Gubernur Herman Deru Bersosialisasi dengan Warga OKU Selatan Lewat Konvoi Vespa Sejauh 53 KM

HARIANOKUS.COM- Ogan Komering Ulu Selatan-Sehari jelang acara Gran Fondo 2023 di kawasan wisata Danau Ranau, Gubernur Sumse H Herman Deru memanfaatkan waktu dengan mengadakan konvoi Vespa sepanjang 53 Km di sekitar Danau Ranau.

Di dampingi oleh Bupati OKUS, Popo Ali Martopo dan Forkopimda, Gubernur Deru berangkat dari Kantor Bupati OKUS di Muara Dua menuju kawasan Danau Ranau Kecamatan Banding Agung pada pukul 15.10 WIB. 

Konvoi ini dilakukan bersama puluhan anggota Komunitas Vespa Scoot's id, dengan kecepatan berkisar antara 40 hingga 60 Km/jam.

Tidak hanya sekadar konvoi, Gubernur Deru memanfaatkan momen ini untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Terutama di saat perayaan HUT RI ke 78, banyak warga yang tengah menggelar perlombaan permainan rakyat. 

Di Desa Ruos Kecamatan Buay Rawan, Gubernur Deru bahkan ikut serta dalam lomba joget balon, menjadi hiburan spontan yang mendapat sambutan hangat dari warga.

BACA JUGA:Matangkan Persiapan Event Tahunan Sriwijaya Ranau Grand Fondo 2023

Bukan hanya itu, saat melintas di SD Negeri 10 Kelurahan Simpang Sender Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tenga (BPR).


Herman Deru, bupati Popo Ali dan warga spontan main gap--

Gubernur tidak ragu bergabung bermain gaple dengan warga setempat, dan memberikan hadiah berupa uang kepada para pemenang.

Tidak ketinggalan, Gubernur juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memantau kondisi beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor.

BACA JUGA:Mantan Kepala BKD Sabet Grand Prize Undian Pesirah

"Saya bersama Bupati OKU Selatan konvoi dengan teman-teman komunitas Vespa. Menikmati indahnya alam di sekitar Danau Ranau menjelang Gran Fondo yang akan digelar besok," ujar Herman Deru.

Sebelumnya  Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, memimpin Apel Gabungan Personel Pengamanan SRGF 2023 di pelataran Icon Danau Ranau. 

Sumber: