Masuk Musim Kemarau, Hutama Karya Siaga Terus Agar Asap Tak Masuk Jalan Tol Trans Sumatera

Masuk Musim Kemarau, Hutama Karya Siaga Terus Agar Asap Tak Masuk Jalan Tol Trans Sumatera

Pengelola Jalan Tol Hutama Karya Antisipasi asap masuk jalan tol akibat kebakaran lahan atau hutan--

Hutama Karya Siaga  untuk Tangani Karhutla di Sekitar Jalan Tol Trans Sumatera 

HARIANOKUS.COM- Ini antisipasi Hutama Karya selaku pengelola jalan tol memasuki musim kemarau yang diprediksi erat kaitanya dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang merebak terjadi di beberapa daerah.

Ya, Hutama Karya telah memperkuat koordinasinya dengan berbagai instansi terkait guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sekitar Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selama musim kemarau.

Sebagai pengelola jalan tol, perusahaan ini telah berkoordinasi dengan Manggala AGNI, BPBD, BNPN, TNI, Kepolisian Daerah Provinsi Sumsel, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, titik-titik rawan kebakaran teridentifikasi di Tol Palembang - Indralaya, dengan radius api mencapai 500-800 meter dari jalan utama.

BACA JUGA:Gerak Cepat Pemkab Langsung Turun Bantu Korban Kebakaran di Desa Sinar Marga Mekakau Ilir

Biasanya terjadi sekitar KM 01, KM 03, KM 6, KM 12, KM 16+00 & KM 17+800 dengan radius api kurang lebih 500 - 800 Meter dari main road.

Perusahaan telah menyiapkan sejumlah fasilitas pemadaman, termasuk kendaraan tangki air, hydrant, dan alat manual lainnya. Bantuan dari pihak eksternal berupa helikopter water bombing dan water cannon juga telah disiapkan.

Dari aspek keamanan lalu lintas, Hutama Karya telah mengantisipasi dengan meningkatkan kesiagaan personil 24 jam. 

Informasi terkini tentang kondisi jalan tol dapat diakses melalui akun resmi Hutama Karya di media sosial dan public address di gerbang tol, nama akun @HkTolIndonesia.(ck/*)

BACA JUGA:Baznas OKU Selatan Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Karang Agung

 

 

Sumber: