Pemkab OKUS Dukung Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Tahun 2023

Pemkab OKUS Dukung Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Tahun 2023

Sekretaris Daerah OKU Selatan, M.Rahmattullah,S.STP.,M.M.,-Foto: Diskominfo OKUS-

PALEMBANG, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan aktif berpartisipasi dalam Rapat Telaah Tengah Tahun Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023. Acara tersebut digelar pada Rabu, 6 September 2023, di Hotel Novotel Kota Palembang.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), yang diwakili oleh Popo Ali Martopo, B.Comm, yang juga Bupati OKUS. Turut hadir pula Sekretaris Daerah OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M., bersama dengan Kepala Dinas PPKB PPPA, Umu Manazilawati, S.K.M., M.M, Kepala Bidang PPM Bappeda litbang OKU Selatan, Zulkhaidirsyah, S.E, dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Mardiana, S.K.M., M.M.

BACA JUGA:Persiapan Festival Laying-Lanyang Tahun 2023 di OKU Selatan Diperketat, Dispora Lakukan Survei Lokasi

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, membuka rapat ini secara resmi. Tema yang diangkat dalam rapat adalah "Refleksi dan Strategi Akselerasi Peningkatan Capaian Kinerja Program Bangga Kencana serta Program Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023."

Sekretaris Daerah OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M., menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah OKU Selatan terhadap upaya Percepatan Penurunan Stunting. Ia juga mengingatkan visi dan misi OKU Selatan, yaitu "Bersinar Berkembangnya Ekonomi Rakyat melalui Sinergitas pembangunan Infrastruktur yang Aspiratif dan Responsif.

BACA JUGA:Polres OKUS Berhasil Ciduk Satu dari Tiga Tersangka DPO Kasus Begal Kayawan Perusahaan

" Misi OKU Selatan meliputi pengembangan ekonomi rakyat berbasis Agro Wisata, Jasa, dan Sumber Daya Alam, peningkatan reformasi birokrasi yang berfokus pada pelayanan masyarakat, perbaikan kondisi infrastruktur, serta penciptaan lingkungan investasi yang kondusif di OKU Selatan.

Dalam pertemuan ini, Kabupaten OKU Selatan menerima dua piagam penghargaan. Pertama, dari BKKBN RI, atas pencapaian Pendataan Seratus Persen (100%) dalam pelaksanaan Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2023. Kedua, atas pencapaian 100% Pelayanan Keluarga Berencana (KB) pada kegiatan Pelayanan KB serentak sejuta aspektor dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-30 Tahun 2023. (rill)

 

Sumber: