Sanggar Tari Putri Seminung Raih Gelar Favorite di Lomba Tari Tradisi Sriwijaya di Palembang 2023

Sanggar Tari Putri Seminung Raih Gelar Favorite di Lomba Tari Tradisi Sriwijaya di Palembang 2023

Sanggar Tari Putri Seminung, yang berasal dari pusat warisan budaya Sumatera Selatan, meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan gelar "Favorite" pada Lomba Tari Tradisi Sriwijaya.-foto: Desti/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sanggar Tari Putri Seminung, yang berasal dari pusat warisan budaya Sumatera Selatan, meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan gelar "Favorite" pada Lomba Tari Tradisi Sriwijaya.

Acara ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 7 September 2023, di kota bersejarah Palembang, yang merayakan kekayaan budaya Sriwijaya.

Sanggar Putri Seminung Management yang mewakili wilayah OKU Selatansaat itu mempersembahkan penampilan memukau dalam "Tari Tanggas Pengantin" dengan tim berbakat yang terdiri dari lima penari.

BACA JUGA:Ajak Seluruh Warga OKU Selatan Dukung Ranau Reffting Jadi Wisata Air terbaik Ajang API Award 2023

Nori Lestari, pemimpin dari Sanggar Putri Seminung Management, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas pencapaian penting ini, yang merupakan debut mereka di tingkat provinsi.

Nori Lestari mungkapkan jika Sanggar Putri Seminung Management menyambut penuh kegembiraan dan rasa syukur atas pengakuan luar biasa ini.

"Meskipun baru pertama kali tampil di tingkat provinsi, kami berhasil menunjukkan dedikasi dan semangat kami dalam melestarikan tradisi Sriwijaya," ujarnya.

"Alhamdulillah, kami sekarang dihormati dengan gelar 'Favorite' pada Lomba Tari Tradisi Sriwijaya, yang berlangsung di Museum Purbakala Palembang,"tambahnya.

BACA JUGA:Bahas Program Peningkatan Sektor Pertanian Di OKU Selatan

Prestasi ini bukan hanya mencerminkan komitmen mereka dalam melestarikan warisan budaya Sriwijaya.

Tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mencintai dan merawat akar budaya mereka.

Sanggar Tari Putri Seminung juga mengungkapkan sangat antusiasme menantikan proyek-proyek masa depan.

Selain itu mereka juga tetap berkomitmen untuk mempromosikan serta melestarikan tradisi Sriwijaya melalui penampilan tari yang memukau.

BACA JUGA:Bahas Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Program JKN di Kabupaten OKU Selatan

Sebagai diketahui, Sanggar Tari Putri Seminung Management, berbasis di OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Mereka berkomitmen untuk melestarikan dan mempromosikan tari tradisional Sriwijaya.

Dedikasi mereka terhadap warisan budaya sekarang diakui dengan gelar bergengsi "Favorite" pada Lomba Tari Tradisi Sriwijaya di Palembang. (dest)

Sumber: