Proses Pemeriksaan Mantan Walikota Palembang dalam Kasus Korupsi Pasar Cinde

Proses Pemeriksaan Mantan Walikota Palembang dalam Kasus Korupsi Pasar Cinde

Mantan Walikota Palembang menjalani proses pemeriksaan.-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Kurang dari sebulan setelah mengakhiri jabatannya sebagai Walikota Palembang, Harnojoyo saat ini sedang menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi yang terkait dengan pembangunan Pasar Cinde (Ardilon Plaza) yang mangkrak selama lebih dari enam tahun.

 

Informasi terbaru menyebutkan bahwa mantan Walikota yang menjabat selama dua periode tersebut telah menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.00 WIB, dan saat berita ini diturunkan, dia masih berada di ruang penyidik.

 

Ketika dimintai konfirmasi, Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Vanny Yulia Eka Sari SH MH, membenarkan bahwa tim penyidik sedang memeriksa saksi berinisial H dalam upaya mendalami kasus dugaan korupsi dalam pembangunan Pasar Cinde.

 

"Iya betul, yang bersangkutan hadir dalam pemeriksaan sebagai Saksi inisial H selaku Walikota Palembang saat itu," ujar Vanny.

 

BACA JUGA:11 Kecamatan di OKU Selatan Mulai Cairkan BLT Dana Desa

 

Vanny juga menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap saksi H masih dalam tahap penyidikan yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk mendalami kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Cinde.

 

"Kedepan saksi-saksi lain juga masih akan terus dipanggil dan dijadwalkan untuk diperiksa," tambahnya.

 

Sumber: