Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Ungkap Alasan Pemilihan Mahfud MD sebagai Cawapres Pendamping

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Ungkap Alasan Pemilihan Mahfud MD sebagai Cawapres Pendamping

Ketua PDIP Megawati Sukarnoputri.-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah mengungkapkan alasan di balik pemilihan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Bakal Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo, yang didukung oleh PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura.

Pernyataan tersebut dia sampaikan saat hadir dalam rapat konsolidasi partai politik pendukung Ganjar di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada Rabu (18/10).

Megawati mengungkapkan bahwa ia merasa akrab dengan pemikiran Mahfud MD, terutama karena pengalaman Mahfud MD sebagai anggota Dewan Pembina BPIP.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres 2024

Hal ini membuatnya merasa sangat memahami pola pikir Mahfud MD.

"Beliau adalah sosok yang saya sendiri tidak asing karena beliau pernah menjadi anggota Dewan Pembina BPIP. Jadi, saya sangat bisa mengerti cara berpikirnya," kata presiden kelima RI tersebut di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Selain itu, Megawati juga menyoroti pengalaman Mahfud MD dalam berbagai bidang pemerintahan, termasuk eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

BACA JUGA:Hengky Irawan Resmi Gabung DPC PDIP OKU Selatan

Ia menyebut Mahfud sebagai sosok yang memiliki pemahaman mendalam tentang hukum, sehingga sangat cocok untuk mendampingi Ganjar pada Pemilihan Presiden 2024.

"Sosok pengalaman yang lengkap di eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Prof. Mahfud juga pendekar hukum dan pembela wong cilik," tambah Megawati.

Megawati merasa yakin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud memiliki kapabilitas untuk memimpin Indonesia setelah dipilih oleh rakyat dalam Pemilihan Presiden 2024. (*)

Sumber: