Pebasket Abraham Damar Grahita Akhirnya Bergabung dengan Satria Muda Pertamina Jakarta

Pebasket Abraham Damar Grahita Akhirnya Bergabung dengan Satria Muda Pertamina Jakarta

Abraham Damar Grahita.-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Pebasket berbakat, Abraham Damar Grahita, akhirnya resmi bergabung dengan tim Satria Muda Pertamina Jakarta setelah berpisah dengan Prawira Harum Bandung.

Pada Jumat (27/10/2023), Abraham Damar Grahita diperkenalkan kepada publik sebagai salah satu pemain baru Satria Muda.

Manajer Satria Muda, Riska Natalia Dewi, mengungkapkan bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan semua permasalahan kontrak Abraham Damar Grahita dengan Prawira Bandung.

Kepindahan Abraham ke tim yang bermarkas di Kelapa Gading ini menjadi kenyataan setelah proses negosiasi yang berjalan positif.

"Wacana untuk menghadirkan Abraham akhirnya kami wujudkan setelah pembicaraan dengan Prawira Harum menunjukkan sinyal yang positif,"ujar Riska Natalia Dewi.

BACA JUGA:Timnas Basket Putra Indonesia Angkat Koper di Asian Games 2022, Tumbang dari Qatar 67-74

"Terlepas dari kasus yang pernah menimpanya, Abraham adalah salah satu bakat terbaik dalam dunia bola basket Indonesia,"tambahnya.

 "Kami memiliki niat untuk membantu Abraham kembali ke lapangan dan mengakhiri masa hiatusnya. Proses kesepakatan berjalan dengan lancar, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Prawira Harum dan Abraham yang telah berkontribusi secara konstruktif dalam proses ini,"ujar Riska Natalia Dewi.

Abraham Damar Grahita sendiri mengungkapkan kebahagiannya atas kesempatan bergabung dengan Satria Muda, tim yang telah meraih 12 gelar juara di Indonesia Basketball League (IBL).

Pemain yang dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) IBL pada tahun 2022 ini memiliki tekad kuat untuk membantu Satria Muda meraih gelar juara di IBL 2024 mendatang.

Abraham menyatakan, Ini adalah pilihan terbaik yang bisa saya ambil.

BACA JUGA:Tim Nasional Basket Indonesia Tumbang Oleh Arab Saudi

"Satria Muda adalah tim yang kompetitif dan memiliki tradisi sebagai juara. Saya bergabung dengan Satria Muda dengan harapan menjadi bagian dari tim yang meraih gelar juara, menjadi 'Indonesia Juara',"ungkapnya.

Kasus hukum yang melibatkan Abraham Damar Grahita dengan Prawira Bandung tampaknya telah terselesaikan, sehingga ia dapat bergabung dengan Satria Muda Pertamina.

Sumber: