Ini Wejangan Kemenag OKU Selatan Kepada Jemaah Calon Haji Saat Manasik

Ini Wejangan Kemenag OKU Selatan Kepada Jemaah Calon Haji Saat Manasik

-Foto: Dok HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Jemaah Calon Haji (JCH) mendapatkan bimbingan Manasik Haji sepanjang Tahun di zona Pertama yang diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag ) Kabupaten OKU Selatan Dr. H. Karep, S. Pd., M.M, di Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua, Kamis (07/12).
 
Bimbingan Manasik Haji itu sendiri diikuti oleh 120 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten OKU Selatan yang tersebar dari berbagai Kecamatan.
 
Dalam kesempatan itu Kakan Kemenag OKUS Dr. H. Karep, S. Pd., M.M, menjelaskan betapa pentingnya persiapan rohani dalam melaksanakan ibadah haji nanti.
 
Pertama, niat dan tujuan semata-mata karena Allah, prersiapkan dengan baik lahir dan batin. Dengan niat murni ibadah haji InsyaAllah semuanya akan dipermudah oleh Allah SWT.“ 
 
 
Kemudian, ia juga mengimbau agar jamaah haji selalu rendah hati, lemah lembut, serta mengutamakan kebaikan budi pekerti yang tidak menyakiti orang lain dan memiliki prasangka baik terhadap orang lain.
 
Selain itu, bersikap ikhlas dalam segala ucapan dan perbuatan, tanpa memperhitungkan apa yang telah dikeluarkan, serta selalu sabar menghadapi musibah atau kerugian yang menimpa fisik dan harta.
 
Musibah dan kerugian yang diterima dengan ikhlas akan mendapatkan pahala di sisi Allah,” ungkapnya. (Dal)

Sumber: