Bengkel Las di Baturaja Hangus Terbakar saat Pekerja Sedang Mengelas Mobil

Bengkel Las di Baturaja Hangus Terbakar saat Pekerja Sedang Mengelas Mobil

Kebakaran yang terjadi di sebuah bengkel las Baturaja OKU (26/12).-foto: Sumeks-

Baturaja, HARIANOKUS.COM - Roni Candra (42) mengalami kejadian nahas ketika bengkel las miliknya, yang terletak di Dusun Gotong Royong 1, Desa Baturaden, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU, dilalap si jago merah pada Selasa (26/12) pukul 11.30 WIB.

Insiden tersebut terjadi saat korban tengah sibuk mengelas mobil Isuzu Elf di dalam bengkelnya.

Api tiba-tiba menjalar ke dalam mobil yang sedang dikerjakan, membesar dengan cepat, dan melibatkan seluruh bengkel dalam kobaran api.

Bahkan, sepeda motor yang berada di dekat mobil tersebut juga ikut terkena dampaknya. Roni Candra berteriak meminta pertolongan dari warga sekitar.

BACA JUGA:Inlilahi, Ketua KPUD Lubuklinggau Kehilangan Kontak Setelah Kecelakaan Maut

Usaha bersama warga dan bantuan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar dan Penyelamatan OKU akhirnya mampu memadamkan api setelah berjuang keras selama kurang lebih 45 menit. Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.15 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, satu unit mobil Isuzu Elf, satu unit sepeda motor Honda Supra, dan perlengkapan las listrik menjadi korban terbakar.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, melalui Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon, menyampaikan bahwa beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

BACA JUGA:Polres OKUS akhirnya Berhasil Tangkap Tersangka Kasus Pecah Kaca Mobil Bendahara Dispora

"Sudah dipasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian," ujarnya. Sementara penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan, dugaan awal menunjukkan kemungkinan kelalaian dari pemilik bengkel las saat menjalankan pekerjaannya.

Polsek Lubuk Raja akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran di bengkel las milik Roni Candra. (bis/Sumeks)

Sumber: