Presiden Jokowi dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Presiden Jokowi dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (08/01/2024).-FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam upacara peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (08/01/2024).

Acara resmi berlangsung di Gerbang Tol (GT) Limo Utama, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pengoperasian jalan tol ini akan memberikan alternatif baru bagi masyarakat, terutama bagi warga Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk mencapai Bandara Soekarno-Hatta tanpa harus melalui tol dalam kota.

Presiden juga menyoroti dampak positif jalan tol terhadap mobilitas orang, barang, dan logistik.

BACA JUGA:Tragedi Kecelakaan di OKI: Dua Warga Tewas Setelah Motor Tabrak Truk, Pengendara Diminta Patuhi Aturan Keselam

Dia menyatakan bahwa jalan tol ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dengan memperlancar pergerakan orang, barang, dan logistik.

"Masyarakat akan memiliki pilihan, memiliki alternatif, dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar," ujar Presiden Jokowi.

Kementerian ATR/BPN juga turut berperan dalam pembebasan lahan untuk proyek ini, dengan mencakup 4.338 bidang tanah seluas 144 hektare di Kota Depok.

Selain itu, pembebasan lahan juga dilakukan di 54 bidang seluas 12,5 hektare di Kota Tangerang Selatan.

Jalan tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor memiliki panjang 14,8 kilometer dan menelan investasi sekitar Rp4 Triliun.

BACA JUGA:Mau Tampil Cantik Terawat, Begini Cara Merawat Kulit agar Selalu Sehat

Proyek ini merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang akan melengkapi jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Dengan dioperasikannya jalan tol ini, masyarakat kini memiliki lebih banyak opsi jalur alternatif untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah Menteri dan Kepala Lembaga Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri ATR/Kepala BPN beserta jajaran petinggi Kementerian ATR/BPN. (*)

Sumber: