Operator TIK MTsN-01 OKU Selatan Tingkatkan Kompetensi Melalui Sosialisasi SNPDB

Operator TIK MTsN-01 OKU Selatan Tingkatkan Kompetensi Melalui Sosialisasi SNPDB

Managemen Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN-01) OKU Selatan utus Operator Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mengikuti sosialisasi dan pendampingan tata cara pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB)-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna menambah pengetahuan Managemen Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN-01) OKU Selatan utus Operator Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mengikuti sosialisasi dan pendampingan tata cara pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB), di Kabupaten OKI, Senin 05 Febuari 2024.
 
Yusuf Yahya Rosidin, S. Pd, Kepala MTsN-01 OKU Selatan mengaku bahwa memang untuk pengetahuan ini Managemen sekolah harus lebih giat untuk mengikuti berbagai pelatihan tentang itu.
 
"Memang gampang-gampang susah. Tapi kalau tidak dipelajari tidak akan paham dan akibatnya akan mendapatkan kesulitan, maka untuk itu dengan kesempatan ini kita mengirim operator untuk latihan," ucapnya.
 
 
Dengan adanya pelatihan ini petugas akan memahami tugas pokok dan fungsi sesuai dengan petunjuk yang berlaku dan akan memahami apa yang harus dilakukan.
 
Karena memang sistem saat ini teruS mengalami perubahan mulai dari seleksi Peserta Didik Baru hingga managemen terus mengalami perubahan.
 
"Kalau tidak diikuti maka akan ketinggalan informasi, ketinggalan ilmu, sehingga dapat merugikan sekolah, maka untuk itu petugas operator harus mengikuti hal itu," cetusnya.
 
 
Karena, kegiatan itu dilaksanakan secara serentak, sehingga kesempatan yang harus diikuti untuk menggali ilmu dalam mengemban amanah sebagai pengelola Teknologi Informasi Madrasah.
 
"Tentunya, harapan kita dapat diikuti dengan sesama, sehingga pada saat aplikasi di Madrasah dapat dilaksanakan dengan baik sebagai tugas pengelola Teknologi Informasi yang ada di Madraaah," tandasnya. (Dal)

Sumber: