Berikan Keamanan, Polsek BSA Aktifkan Patroli

Berikan Keamanan, Polsek BSA Aktifkan Patroli

patroli oleh Anggota polsek Buay Sandang Aji.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Polsek Buay Sandang Aji (BSA) di Kabupaten OKU Selatan mengaktifkan Patroli Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai langkah untuk meningkatkan keamanan masyarakat.

Kolsek Buay Sandang Aji, Ipda Dodi Mardani, SH., CPM, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada warga.

"Patroli ini difokuskan pada pemeriksaan kendaraan bermotor dan mobil yang tidak memenuhi persyaratan seperti pengendara tanpa helm, tidak memiliki SIM, kelengkapan surat kendaraan, dan tidak menggunakan sabuk pengaman," ujarnya pada Jumat, 16 Februari 2024.

Menurutnya, operasi rutin yang ditingkatkan ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman menjelang pemilihan umum dan mengantisipasi gangguan keamanan serta kriminalitas.

BACA JUGA:Wah, Hyundai CRETA Versi Alpha Dijual dengan Harga 421 Juta Rupiah

BACA JUGA:KPU RI Tanggapi Masalah Sirekap, Berikut Penjelasan dan Solusinya

"Kami ingin memastikan bahwa pengguna jalan merasa aman dan nyaman, serta mencegah tindakan kejahatan seperti perampokan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, penyalahgunaan narkoba, dan menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polsek Buay Sandang Aji," jelasnya.

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Selain itu, upaya ini juga diarahkan untuk mengurangi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek BSA dengan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

"Kami berencana melaksanakan patroli ini secara rutin dan akan menyasar titik-titik yang dianggap rawan, dengan harapan dapat memberikan efek jera bagi potensi pelaku kejahatan," tambahnya. (Dal)

Sumber: