Polres OKU Selatan Seleksi Duta Lalu Lintas

Polres OKU Selatan Seleksi Duta Lalu Lintas

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan berkolaborasi dengan Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar seleksi Duta Lalu Lintas Tahun 2024-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar seleksi Duta Lalu Lintas Tahun 2024 di aula Sertu Pol Anumerta Hadinata Polres OKU Selatan pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Seleksi Duta Lalu Lintas bertujuan mencari Putra Putri OKU Selatan yang berpotensi sebagai contoh tauladan dan dapat membantu Polisi Lalu Lintas dalam melakukan sosialisasi kepada generasi muda dan masyarakat.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK.,MH melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, menjelaskan bahwa pemilihan Duta Lalu Lintas tahun 2024 diikuti oleh 85 peserta, terdiri dari 43 laki-laki dan 42 perempuan.

BACA JUGA:Warga Kisau Resah Banyak Rumah Dibobol Maling

Setelah tahap tes tertulis yang diikuti oleh 85 peserta dan mengeliminasi 18 peserta, tersisa 67 peserta untuk tahap wawancara. Kemudian, dipilih 12 pasang peserta untuk melanjutkan ke tahap final.

Peserta yang terpilih diharapkan dapat menjadi pelopor ketertiban lalu lintas dan berperan dalam memajukan ketertiban berlalu lintas di OKU Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., M.Si, menambahkan bahwa pihaknya terlibat dalam seleksi Duta Lalu Lintas untuk mendukung program tersebut.

BACA JUGA:Puluhan Siswa MTsN 1 OKU Selatan Ikuti Asesmen Minat dan Bakat

"Duta Lalu Lintas ini berkaitan dengan Pariwisata, oleh karena itu, kami ikut serta dalam seleksi ini untuk membangun Kabupaten OKU Selatan," ujarnya.

Tim dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata turut menjadi juri dalam pelaksanaan seleksi. (dal)

 

Sumber: