Sambut Kedatangan Presiden RI, 3200 Personel Keamanan Dikerahkan di Palembang

Sambut Kedatangan Presiden RI, 3200 Personel Keamanan Dikerahkan di Palembang

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K.saat mengecek 3200 personil gabungan dari TNI ,polri dan Pemda sumatera selatan di lapangan jasdam II /SWJ.personil ini akan amankan kedatangan Presiden RI Joko-foto: kris Samiaji/Sumeks-

HARIANOKUS.COM - Presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan untuk tiba di Palembang, Sumatera Selatan hari ini (1/3/2024), dan Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil memimpin apel pasukan pengamanan untuk menyambut kedatangannya.

Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Jasdam II Sriwijaya, Jalan Tanjung Api-api, kota Palembang.

Sebanyak 3200 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda Sumatera Selatan telah dikerahkan untuk memastikan keamanan selama kunjungan Presiden Jokowi di Palembang nanti sore.

Pangdam II Sriwijaya, Yanuar Adil, bersama Kapolda Sumsel Irjend Pol Rachmat Wibowo, memeriksa kesiapan pasukan pada apel pagi ini.

"Saya bersama Kapolda Sumsel mengecek kesiapan pasukan pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo. Saya memastikan setiap anggota memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan kunjungan Presiden," ungkapnya.

BACA JUGA:Ganggu Pandangan Pengendara, Warga OKU Selatan Keluhkan Tingginya Rumput Liar di Jalan - Jalan Poros

BACA JUGA:Kapolres Bentuk Pasukan Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten

Pangdam juga meminta maaf kepada masyarakat jika ada gangguan dari konvoi kendaraan yang terkait dengan kegiatan tersebut.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif selama kunjungan presiden, serta menghindari tindakan yang bersifat negatif.

Total 3200 personel dari TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan tersebut.

"Kami melibatkan personel dari TNI AL dan TNI AU, serta unsur kepolisian dan pemerintahan," tambah Pangdam. (*)

Sumber: