Anak-Anak TK Kunjungi Posko Damkarmat Banding Agung, Edukasi Tentang Pemadam Kebakaran

Anak-Anak TK Kunjungi Posko Damkarmat Banding Agung, Edukasi Tentang Pemadam Kebakaran

Posko Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banding Agung, mendapatkan kunjungan siswa TK Yayasan Al-Anwar Simpang Sender, Sabtu 02 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Posko Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banding Agung dikunjungi oleh siswa-siswa TK Yayasan Al-Anwar Simpang Sender pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program edukasi untuk memperkenalkan kendaraan pemadam kebakaran kepada anak-anak sejak usia dini.

Kepala Dinas Damkarmat OKU Selatan, Wily Agus, ST., MM., MT, menjelaskan bahwa pihaknya secara rutin menerima kunjungan edukasi dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK.

Selama kunjungan tersebut, anak-anak diberikan pemahaman mengenai profesi seorang pemadam kebakaran dan juga diperkenalkan dengan peralatan yang digunakan dalam menjalankan tugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Wah! Remaja SMA Asal Desa Sipin OKUS Hanyut Terbawa Arus Sungai Telemu Saat Menyeberang

Anak-anak juga diberi kesempatan untuk mencoba memakai baju Damkar mini, naik mobil pemadam, dan bermain air atau disemprot air oleh mobil pemadam.

"Edukasi ini kami lakukan sebagai langkah awal dalam mengenalkan pentingnya pencegahan kebakaran kepada anak-anak sejak dini," jelasnya.

Wily menambahkan bahwa Yayasan Al-Anwar mengapresiasi upaya Dinas Damkar dan Penyelamatan dalam memberikan pengetahuan tentang profesi pemadam kebakaran kepada anak-anak.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan anak-anak dalam menghadapi bencana alam seperti banjir, gempa bumi, dan kebakaran.

BACA JUGA:TPID Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Simpang untuk Membantu Masyarakat Terdampak Inflasi

"Kami sangat senang melihat antusiasme anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka mendapatkan pengalaman berharga dengan naik dan berkeliling menggunakan mobil pemadam kebakaran," ungkapnya. (Dal)

Sumber: