Wah! Remaja SMA Asal Desa Sipin OKUS Hanyut Terbawa Arus Sungai Telemu Saat Menyeberang

Wah! Remaja SMA Asal Desa Sipin OKUS Hanyut Terbawa Arus Sungai Telemu Saat Menyeberang

Tim gabungan Kepolisian, BPBD dan Masyrakat saat mencari keberadaan korban tenggelam di sungai Telemu.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Nasib malang menimpa Aang Gunaidi Bin Hamid (17), seorang warga Desa Sipin, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, yang terbawa arus sungai Telemu, Desa Karet Jaya, pada Jumat, 1 Maret 2024, sekitar pukul 21.30 WIB.

Korban, yang merupakan seorang pelajar kelas 2 di salah satu SMA di Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan.

Korban diketahui bersama seorang teman meninggalkan rumahnya sekitar pukul 19.30 WIB dari Desa Sipin, Kecamatan Buay Pemaca, menuju rumah temannya di Desa Karet Jaya.

Sesampainya di rumah temannya di Karet Jaya, mereka berempat bersama-sama menuju kebun semangka milik Sutris untuk makan dan mengambil buah semangka.

BACA JUGA:TPID Gelar Operasi Pasar Murah di Kecamatan Simpang untuk Membantu Masyarakat Terdampak Inflasi

Informasi ini disampaikan oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, melalui Kapolsek Buay Pemaca, Iptu Antoni Steven, selama proses pencarian korban pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Menurut keterangan, sekitar pukul 20.30 WIB, mereka berempat pulang dengan menyeberangi Sungai Telemu Desa Karet Jaya sambil membawa buah semangka.

Meki adalah orang pertama yang berhasil menyeberangi sungai dengan selamat, diikuti oleh Aprizal yang juga berhasil sampai di seberang sungai.

Namun, saat giliran Rizki bersama Aang (korban) menyeberangi sungai, tiba-tiba arus air sungai naik dengan cepat sehingga keduanya terbawa arus dan tidak bisa berenang.

BACA JUGA:OPPO Ciptakan A79 Sesuai Dengan Trend Jaman Sekarang, Tampil menonjol dan bersinar seperti berlian

"Rizki berhasil tersangkut di pohon yang menjulur ke sungai dan selamat, sedangkan korban hanyut terbawa arus dan belum ditemukan hingga saat ini," ungkap Kapolsek.

"Tim pencarian masih terus melakukan upaya pencarian, dan akan dibantu oleh Tim Basarnas. BPBD juga telah melakukan pencarian sejak sore," tambahnya. (Dal)

Sumber: