Resep cara buat Kacang Bawang Gurih dan Renyah, Siap Bikin Lidah Bergoyang!

Resep cara buat Kacang Bawang Gurih dan Renyah, Siap Bikin Lidah Bergoyang!

Cemilan Sederhana Kacang Bawang Gurih dan Renyah yang Mudah Dibuat saat Santai-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Wangiii...aroma kacang bawang yang gurih dan renyah tentu membuat lidah bergoyang tak karuan! Kini, kita akan berikan resep rahasia Kacang Bawang yang gurih dan renyah untuk Anda!

Pertama-tama, siapkan bahan-bahan resep pertama seperti 1 kilo gram kacang tanah yang telah dikupas kulit, 10 lembar daun jeruk, 1 sendok garam, 1 sendok kaldu bubuk.

Kemudian, 6 siung bawang putih ukuran besar yang telah dicincang atau dihaluskan, 1 bungkus santan instan 65 ml, 850-900 ml air dan minyak goreng secukupnya.

BACA JUGA:Peringati HKG ke-52, PKK OKU Selatan Lakukan Gerakan Tanam Cabai

Langkah pertama, panaskan minyak goreng di wajan. Tambahkan kacang tanah yang sudah dicuci bersih ke dalam minyak panas dan goreng dengan api sedang hingga warnanya kecoklatan dan kacang terasa garing. Kemudian, angkat kacang dan tiriskan.

Berikutnya, tumis bawang putih yang telah dihaluskan atau dicincang hingga harum. Setelah itu, tambahkan daun jeruk dan air ke dalam wajan tersebut.

BACA JUGA:Bupati Popo Ali Martopo Ajukan Penyelenggaraan Jalan Nasional ke Bappeda Sumsel

Tunggu hingga kuahnya mendidih. Kemudian, masukkan kacang tanah ke dalam kuah tersebut dan aduk rata. Setelah itu, masukkan santan dan aduk hingga merata.

Terakhir, beri garam dan kaldu bubuk sesuai selera Anda. Aduk dan masak kembali hingga kuahnya menyusut. Kacang bawang yang gurih dan renyah siap disajikan!

Selain itu, jika Anda ingin cemilan yang lebih simpel dan mudah dibuat, Anda bisa membuat  cemilan dengan resep kedua berikut ini.

BACA JUGA:Pleno Terbuka 2024 Tingkat Kabupaten OKU Selatan, Ini Harapan Ketua Bawaslu

Siapkan 10 siung bawang putih yang telah diiris tipis-tipis, 1 sdt garam dan sedikit air. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan garam dan air, aduk hingga bawang putih menjadi kering dan kecoklatan.

Nah, itulah resep Kacang Bawang yang gurih, dan renyah yang dapat dijadikan cemilan saat santai bersama keluarga atau teman Anda. Selamat mencoba! (*)

Sumber: