Dinas Pariwisata OKU Selatan Koordinasi Awal untuk SRGF Tahun 2024

Dinas Pariwisata OKU Selatan Koordinasi Awal untuk SRGF Tahun 2024

Koordinasi Dinas Pariwisata OKU Selatan dengan Dinas Pariwisata Sumsel terkait SRGF-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKU Selatan, Jos Akherman, S. STP., MSi, telah melakukan koordinasi lebih awal dengan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa, 05 Maret 2024, dalam rangka persiapan pelaksanaan Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) Tahun 2024 mendatang.

Rapat koordinasi awal ini melibatkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata beserta timnya, sebagai langkah persiapan untuk salah satu event tahunan Sumatera Selatan yang digelar setiap bulan November dengan tujuan memajukan pariwisata Danau Ranau.

Jos Akherman, S. STP., M. Si, dalam konfirmasinya pada Selasa, 05 Maret 2024, menyampaikan bahwa koordinasi awal ini disambut baik oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, menunjukkan keseriusan dalam memastikan kelancaran acara tersebut.

BACA JUGA:Penemuan Bayi Perempuan di Depan Pintu Menggegerkan Warga Banding Agung

BACA JUGA:FamVida Hotel Lubuklinggau Hadirkan “Kampung Ramadhan”

"Pembahasan awal persiapan, termasuk lokasi pelaksanaan di kawasan objek wisata Danau Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, serta rute/jalur yang akan dilewati peserta, telah kita diskusikan dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel," ungkapnya.

SRGF merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi untuk memajukan sektor pariwisata di OKU Selatan, di mana peserta dapat menikmati keindahan alam sambil bersepeda, menyumbang pada potensi pariwisata dan ekonomi lokal.

"Dengan koordinasi lebih awal ini, kami berharap dapat meningkatkan keberhasilan dan meriahnya pelaksanaan SRGF pada Tahun 2024 mendatang," tambahnya.

Jos juga menegaskan pentingnya event ini dalam mendukung ekonomi masyarakat OKU Selatan, di mana partisipasi peserta dari luar daerah turut memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kami berharap SRGF tahun ini akan lebih besar, lebih meriah, dan lebih berdampak bagi ekonomi masyarakat serta kemajuan pariwisata Danau Ranau OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

Sumber: