Tips Penting Merawat Kijang Innova Zenix HEV, Mobil Baru Toyota yang Paling Laris di IIMS 2024

Tips Penting Merawat Kijang Innova Zenix HEV, Mobil Baru Toyota yang Paling Laris di IIMS 2024

Kijang Innova Zenix HEV, Mobil baru Toyota-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - All New Kijang Innova Zenix HEV telah mencuri perhatian sebagai mobil baru terlaris dari Toyota di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Mobil keluarga modern ini telah menarik banyak pengunjung dengan berbagai keunggulannya, terutama mesin hybridnya yang hemat bensin, rendah emisi, dan bertenaga. Dengan kapasitas 7 penumpang, mobil ini dianggap sangat cocok untuk perjalanan mudik Lebaran yang sebentar lagi tiba.

Bagi para pembeli yang telah membeli mobil ini di IIMS 2024, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat mobil sampai di rumah.

Salah satunya adalah melakukan inspeksi menyeluruh pada saat serah terima mobil, memastikan bahwa seluruh bagian mobil dalam kondisi baik dan surat-surat kendaraan lengkap.

Dalam hal ini, AutoFamily disarankan untuk mempelajari buku manual kendaraan yang diberikan.

BACA JUGA:Suzuki Hadirkan, All New Ertiga Hybrid, dengan Beragam Fitur Andal dan Teknologi Modern

Ini penting terutama bagi yang belum pernah memiliki hybrid vehicle (HV) agar tidak mengalami kendala di jalan. Buku manual ini dapat diakses melalui aplikasi MToyota.

Selain itu, pemilik mobil Zenix Hybrid juga perlu memperhatikan penanganan baterai. Penting untuk tidak menutup kisi udara pendingin baterai yang terletak di bawah jok penumpang depan, karena hal ini dapat mengganggu pendinginan baterai dan menyebabkan penurunan kinerja. 

Pemilihan bahan bakar yang sesuai rekomendasi Toyota juga penting untuk menjaga kinerja mesin yang canggih.

Mobil ini telah menggunakan mesin TNGA 2.0, sehingga penggunaan TMO TGRI Oil 0W-20 API SP with Synthetic Ester Technology yang baru diluncurkan di IIMS 2024 sangat disarankan untuk menjaga kinerja mesin.

Servis berkala juga merupakan hal yang tidak boleh diabaikan, terutama dalam bulan pertama setelah pembelian mobil.

Servis berkala ini memastikan bahwa mobil dalam kondisi optimal dan merupakan syarat untuk mendapatkan garansi serta berbagai program purna jual dari Toyota.

BACA JUGA:Toyota Kijang, Mengejar Legenda Otomotif Indonesia!

Auto2000 juga menyediakan promo untuk pemilik mobil Toyota, termasuk peluang memenangkan motor Honda BeAT dengan melakukan servis berkala di bengkel Auto2000 atau order THS – Auto2000 Home Service.

Sumber: