Menghadapi Bahaya Mata Jahat atau 'Ain, Cara Perlindungan Dalam Islam!

Menghadapi Bahaya Mata Jahat atau 'Ain, Cara Perlindungan Dalam Islam!

Pandangan mata jahat atau yang dikenal sebagai 'ain, sejak ribuan tahun menjadi salah satu hal yang dipercayai oleh sebagian besar masyarakat di berbagai belahan dunia-Foto: DOK/HOS-

BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Selatan Tegur Pengendara Motor Tak Kenakan Plat

Dari sini, dapat diambil pelajaran agar selalu membaca doa dan dzikir dalam setiap kesempatan untuk melindungi diri dari bahaya serta memperkuat hubungan dengan Allah SWT.

Dalam Alquran, Allah SWT menyampaikan pentingnya berdoa kepadaNya.

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيْبُ دَعْـوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ﴿١٨٦﴾ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. 

Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran" (QS Al Baqarah ayat 186).

BACA JUGA:Seorang Pengamen di Bekasi Ternyata Bergelar S2, Rela Ngamen Demi Menjaga Ayah yang Sakit

Doa merupakan cara untuk membentengi diri dari kejahatan. Dalam Islam, doa merupakan alat yang sangat dianjurkan karena dapat membuka pintu rezeki, keberkahan dalam rumah tangga, kesembuhan bagi yang sakit dan pelindung dari segala bentuk kejahatan

Sebagaimana ditegaskan dalam hadist Nabi Muhammad SAW, "Tidak ada yang lebih kuat dalam menjawab doa selain yang ditetapkan secara khusus dalam al-Quran." Oleh karena itu, doa adalah senjata bagi orang beriman yang kuat.

Terakhir, kita harus selalu ingat bahwa kita hidup di dunia yang penuh dengan kejahatan, fitnah, dan bahaya dari segala arah. Namun, kita selalu memiliki Dzat yang lebih besar yang dapat memberikan pertolongan dan perlindungan bagi kita yaitu Allah SWT. 

Kita harus selalu meminta dan mengandalkanNya dalam segala hal. Mungkin sebuah doa kecil, tetapi doa itu dapat membawa banyak keberkahan dalam hidup kita. (*) 

Sumber: