Operasi Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres OKU Selatan Terus Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Operasi Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres OKU Selatan Terus Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Operasi Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres OKU Selatan-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi 2024 terus dilakukan oleh Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan dengan penyuluhan dan sosialisasi tentang tertib lalu lintas kepada pengguna jalan, serta pembagian leaflet, brosur, dan stiker pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, menyatakan bahwa selama pelaksanaan Operasi Musi Keselamatan 2024, Satlantas terus melakukan edukasi untuk mensosialisasikan tertib Lalu Lintas (Lalin) kepada pengguna jalan.

"Kami terus melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan agar tetap tertib dalam berlalu lintas," ujarnya.

BACA JUGA:Astaga, Harga Getah Karet di Wilayah OKU Selatan Kembali Turun, Produksi Ikutan Menurun

Menurutnya, masih banyak pengguna jalan yang kurang paham mengenai pelanggaran yang harus dihindari, sehingga Satlantas terus berupaya agar mereka mematuhi aturan.

"Hingga saat ini, sudah terlihat peningkatan ketaatan pengendara, karena kami aktif melakukan sosialisasi di berbagai tempat, termasuk di sekolah-sekolah dan bengkel-bengkel untuk mencegah penggunaan knalpot brong," katanya.

Desram menegaskan bahwa pelanggaran-pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, penggunaan knalpot brong, atau tidak menggunakan spion menjadi fokus teguran dari pihaknya.

"Kami memberlakukan penegakan hukum dengan cara yang humanis, edukatif, dan preventif terhadap pelanggaran lalu lintas, khususnya yang berkaitan dengan keselamatan berkendara," tambahnya.

BACA JUGA:Ini Mengkhawatirkan! Anak 11 Tahun Tewas Setelah Mengikuti Tantangan 'Chroming' di TikTok

Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Kami terus mengajak agar semua pihak tetap tertib dalam berlalu lintas demi mencegah kecelakaan yang dapat berujung pada korban jiwa," tegasnya. (Dal)

Sumber: