Masyarakat, Padati Pasar Saka Selabung di Muaradua Menjelang Ramadan

Masyarakat, Padati Pasar Saka Selabung di Muaradua Menjelang Ramadan

Poster Pasar Saka Selabung Muardua ramai dikunjungi para pembeli menjelang Ramadhan-Foto: Hendri/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Seiring menjelangnya bulan suci Ramadan 1445 H yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024, pasar Saka Selabung di kawasan Muaradua, Kecamatan Muaradua, Kabupaten KU Selatan dipadati oleh banyak pengunjung.

Pasar ini menjadi sasaran utama masyarakat sekitar, untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan menjelang puasa.

Salah satu warga setempat bernama Dian bercerita bahwa, dirinya datang ke pasar untuk membeli kebutuhan dapurnya, seperti sayuran, cabai, bawang, bumbu-bumbu dapur, dan berbagai keperluan rumah tangga lainnya.

"Untuk saat ini, harga ayam naik jadi Rp33.000 dari Rp30.000. Sementara itu, harga ikan mujair naik dari Rp28.000 menjadi Rp30.000," ujarnya. Minggu 10 Maret 2024.

BACA JUGA:IMM Kabupaten OKU Selatan, Berikan Bantuan dengan Program Bansos

Harga yang naik tersebut belum sepadan dengan persediaan yang cepat habis. Sam, seorang pedagang daging ayam mengungkapkan bahwa berkat demikiannya ramainya pembeli, dagangannya terjual sangat cepat dalam tempo hanya beberapa jam saja.

"Situasi seperti ini adalah berkah bagi pedagang seperti saya. Menjelang Ramadan, dagangan saya selalu laris terjual," ungkapnya sambil tertawa.

Pasar Saka Selabung yang biasanya ramai menjadi lebih padat menjelang Ramadan. "Minimarket besar seperti Alfamart, Indomaret, dan warung-warung kecil yang biasanya buka hingga dini hari sekalipun tidak mampu mengalahkan pasar tradisional ini," kata Sam.

BACA JUGA:Beta Trail ALP 200, Motor Trail Terbaru yang Memikat!

Di pasar ini, selain menjual bahan makanan, juga tersedia berbagai macam perlengkapan rumah tangga, kebutuhan memasak seperti, sayuran, cabai, bawang, dan lain-lain.

Para pedagang berlomba-lomba memberikan penawaran menarik, guna menarik minat pembeli.

"Menjelang puasa, pasar Saka Selabung menjadi pusat perhatian masyarakat, banyak yang datang dari kecamatan, dan desa-desa sekitarnya hanya untuk memperoleh perlengkapan, dalam menyambut bulan penuh berkah ini," jelasnya.

BACA JUGA:Uwinfly D8P? Solusi Mobilitas Tepat dengan Kendaraan Ramah Lingkungan!

Suasana di pasar terasa sangat ramai dan padat. Semangat persiapan menyambut bulan suci Ramadan terasa sangat terlihat dari, tumpukan barang-barang yang dibeli para pengunjung.

"Dalam suasana seperti ini, para pedagang sama-sama berusaha untuk meningkatkan kualitas produk, dan melayani dengan sepenuh hati agar pembeli merasa puas dan kembali berbelanja di tempat mereka," ucapnya.

Selain itu juga, para pedagang memberikan penawaran menarik untuk memikat para pembeli dan menjaga kualitas dagangannya untuk para pembeli setia mereka.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2024, Satlantas Polres OKU Selatan Terus Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

Masyarakat setempat tidak hanya dapat membeli kebutuhan sehari-hari disini, tetapi juga melakukan interaksi sosial dengan berbagai macam warga lainnya, bertukar cerita, dan memberikan saran seputar masa depan dan harapan.

Pasar Saka Selabung selalu memberikan suasana yang meriah dalam menyambut bulan suci Ramadan, dan menjadi tempat berkumpul para pedagang, serta masyarakat di kawasan tersebut. (Hen)

Sumber: