Jangan Dicopot! Ini dia Rahasia Penting Manfaat Spakbor Motor?

Jangan Dicopot! Ini dia Rahasia Penting Manfaat Spakbor Motor?

Poster Keberadaan spakbor pada motor dan manfaatnya untuk keselamatan dan performa-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Apakah Anda percaya bahwa spakbor pada motor Anda bisa membantu melindungi diri Anda dan pengendara lain saat berkendara? 

Apa yang ada dipikiran Anda saat memikirkan spakbor? Sepertinya, banyak dari kita hanya menganggap bahwa spakbor hanya berfungsi untuk menambah tampilan motor. 

Namun, tahukah Anda bahwa spakbor memiliki banyak manfaat penting yang belum banyak orang ketahui.

Spakbor merupakan, komponen utama bagi motor yang memainkan peran penting, dalam menjaga kita selamat saat berkendara dijalan. 

BACA JUGA:Adu Gacor Handphone POCO X6 Pro 5G vs Samsung Galaxy A35 5G, Ini Penjelasan Spesifikasinya

Spakbor biasanya terbuat dari bahan plastik atau logam, tergantung pada model motor kita. 

Spakbor memiliki fungsi utama, yakni menjaga agar cipratan air saat hujan atau lumpur saat berkendara di jalan tidak mengenai Anda, ataupun pengendara lain yang sedang berada di jalan. 

Selain itu, spakbor juga melindungi motor kita dari debu, kotoran serta permasalahan lain seperti batu, kerikil dan lain-lain.

Banyak orang yang merasa bahwa spakbor hanya berfungsi untuk, menambah tampilan motor dan beberapa orang bahkan menganggap remeh keberadaannya

BACA JUGA:Guru Ajak Siswa Mengaji di Bulan Ramadhan

Padahal, spakbor sangat penting dalam keselamatan berkendara. 

Bayangkan jika kita berkendara di jalan saat hujan tiba-tiba turun, dan tanpa kita sadari, cipratan air dari roda motor kita atau pengendara lain terkena tubuh atau wajah kita. 

Tentunya akan sangat tidak nyaman apabila terkena air yang kotor tersebut, bukan?

Selain itu, kotoran dan debu yang masuk ke dalam komponen motor dapat menyebabkan kerusakan, dan berdampak buruk pada performa motor. 

Sumber: