Zona Blank Sport Berkurang di OKU Selatan

Zona Blank Sport Berkurang di OKU Selatan

Penurunan jumlah zona Blank Spot di OKU Selatan salah satunya pengaruh dari Pembangunan tower oleh Pemerintah Kabupaten-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pada tahun 2023, Kabupaten OKU Selatan mencatat 118 Zona Blank Spot yang tersebar di wilayahnya.

Namun, dengan langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), jumlah zona Blank Spot tersebut telah mengalami penurunan.

Dari 118 zona Blank Spot, saat ini hanya tinggal 112 zona lagi setelah dibangun 6 unit tower.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) OKU Selatan, Zakiah, SE., MM, pada hari Minggu, 17 Maret 2024.

BACA JUGA:Cafe Tongkrongan Urban? Pilihan Nongkrong Asyik untuk Para Remaja di Muaradua!

"Alhamdulillah, Pemerintah OKU Selatan melalui Diskominfo terus berupaya agar zona Blank Spot di OKU Selatan teratasi," ucapnya.

Pada tahun 2023, terdapat 118 zona Blank Spot di OKU Selatan, namun hingga akhir tahun jumlahnya telah berkurang menjadi 112 karena pembangunan 6 unit tower.

"Kami juga telah mengajukan bantuan Base Transceiver Station (BTS) kepada Kementerian Kominfo melalui program kementerian tahun 2024. Semoga OKU Selatan mendapatkan bantuan pembangunan tower BTS tersebut," harapnya.

BACA JUGA:Puskesmas Muaradua Mengajak Warga untuk Tetap Memperhatikan Kebersihan Gigi selama Berpuasa

Beberapa desa bahkan sudah siap untuk menghibahkan tanah guna pembangunan tower tanpa biaya sewa.

Harapannya, OKU Selatan dapat bebas dari zona Blank Spot di masa mendatang.

"Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

Sumber: