Pesantren Kilat Siswa MTs Damarpura Diberi Isi oleh Kepala KUA Buana Pemaca

Pesantren Kilat Siswa MTs Damarpura Diberi Isi oleh Kepala KUA Buana Pemaca

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan isi kegiatan Pesantren kilat-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

Muaradua, HARIANOKUS.COM – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Anton Satria, SH. I, memberikan isi pada kegiatan Pesantren Kilat yang diselenggarakan oleh MTs Al-Hidayah Damarpura di Buana Pemaca pada Rabu, 27 Maret 2024.

Kegiatan pesantren kilat ini diadakan oleh pihak MTs sebagai bagian dari memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445H.

Anton Satria menjelaskan bahwa tujuan dari pengisi acara tersebut adalah untuk berbagi ilmu kepada para siswa.

"Kami berusaha memberikan pemahaman yang mendalam tentang keutamaan, manfaat, dan hikmah Ramadhan serta ilmu terkait bulan suci ini," katanya.

BACA JUGA:Meresahkan, Polisi Pamong Praja Mengamankan Orang Gila yang Mengganggu Masyarakat di Muaradua

Sebelumnya, MTs telah berkoordinasi dengan KUA untuk menyelenggarakan pesantren kilat tersebut.

"Kami sangat bersyukur dapat berbagi ilmu dengan adik-adik ini, karena mereka adalah generasi penerus yang perlu memahami dan menginternalisasi nilai-nilai agama sejak dini," ujarnya.

Menurut Anton, materi yang disampaikan kepada siswa diharapkan dapat menjadi bekal penting bagi mereka di masa depan dan meningkatkan pemahaman mereka tentang agama.

BACA JUGA:Disebut HP Gamers, Intip Kehebatan Infinix Note 40 Series yang Baru Meluncur di Pasar Indonesia

"Selain itu, kami juga melaksanakan Safari Ramadhan, karena kegiatan positif harus terus disebarkan kepada siapa pun dan di mana pun kita berada, selama kita memiliki kesempatan untuk berbuat," tambahnya. (Dal)

Sumber: