Listrik Padam Setiap Hari, Warga Keluhkan Pelayanan PLN

Listrik Padam Setiap Hari, Warga Keluhkan Pelayanan PLN

perbaikan listrik oleh petugas PLN-foto: IST-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Warga di sejumlah Kecamatan Kabupaten OKU Selatan terus mengeluhkan pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub. Rayon Muaradua yang kerap kali menyebabkan pemadaman listrik.

Keluhan tersebut ramai disuarakan melalui media sosial, terutama di berbagai grup yang membahas masalah pemadaman listrik yang berlangsung secara berkepanjangan.

"PLN selalu saja padam, bahkan berjam-jam. Hal ini sangat mengganggu kami sebagai pengguna. Semua aktivitas sehari-hari terganggu, mulai dari memasak, pencahayaan, hingga penggunaan perangkat elektronik lainnya," ungkap Zainuri, seorang warga Kecamatan Buay Runjung, pada Minggu, 14 April 2024.

Zainuri menambahkan bahwa pelayanan PLN dinilainya semakin memburuk dari waktu ke waktu tanpa adanya perbaikan yang signifikan, bahkan setelah bertahun-tahun.

BACA JUGA:Bapenda Kolaborasi dengan PPGT-UI untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah

"Pelayanan PLN semakin buruk, dan ini terjadi hampir di seluruh Kecamatan Kabupaten OKU Selatan, setidaknya menurut pengamatan saya," tambahnya dengan nada kecewa.

Ironisnya, lanjutnya, meskipun sudah terdapat Sistem Jaringan Transmisi Tengah (Sutet) di Sabutan yang seharusnya meningkatkan kualitas pelayanan, namun kenyataannya pemadaman listrik masih sering terjadi di setiap Desa.

Irwan, warga Kecamatan Pulau Beringin, juga menyuarakan keluhan serupa, bahwa pasokan listrik yang tidak stabil membuat warga merasa jengkel.

BACA JUGA:Heboh Seragam Sekolah terbaru 2024, Kemendikbudristek Bantah Adanya Aturan Seragam Sekolah Baru Tahun 2024

"Kami diingatkan untuk selalu membayar tepat waktu, namun kami juga mengharapkan pelayanan yang baik dari PLN. Jika PLN menekankan pada kewajiban pembayaran, seharusnya pelayanan juga ditingkatkan," ujarnya.

"Kami merasa tidak adil, kami selalu ditekan untuk membayar namun hak kami sebagai konsumen tidak diberikan dengan baik," tandasnya. (Dal)

Sumber: