Misteri Kereta Hantu Manggarai, Legenda Seram Malam Jakarta-Bogor 2003

Misteri Kereta Hantu Manggarai, Legenda Seram Malam Jakarta-Bogor 2003

Legenda tentang kereta hantu Manggarai adalah, salah satu cerita misterius yang paling menyeramkan di Indonesia. -foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Malam yang mencekam, ketika kereta hantu Manggarai kembali menghantui pikiran banyak orang. Legenda yang menakutkan ini telah menjadi salah satu cerita paling seram di Indonesia.

Semua dimulai pada tanggal 12 Desember 2003, ketika sebuah KRL Commuter Line Jakarta-Bogor melaju tanpa masinis dan penumpang di malam hari. Kisah misterius ini segera menyebar, menarik perhatian banyak orang.

Kondisi kereta dan stasiun pada masa itu sangatlah berbeda dengan yang kita kenal sekarang. Seorang penjaga pintu lintasan di daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan, mengklaim telah melihat kereta hantu Manggarai melintas di malam hari tanpa pengemudi.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Lumpuh, Warga Desa Gedung Nyawa Membuat Alternatif Penyeberangan

KRL tersebut menjadi legenda di kalangan masyarakat setempat. Meskipun beberapa menganggapnya sebagai cerita biasa, banyak juga yang percaya dan merasa takut melewati stasiun yang dianggap angker.

Cerita misteri ini menyebar luas, diceritakan oleh berbagai orang termasuk seorang pemuda yang turun dari KRL dengan penumpang lain yang mengenakan pakaian serba putih, wajah mereka pucat seperti mayat.

Kisah hantu Manggarai menjadi sangat terkenal, bahkan diangkat menjadi film layar lebar dengan judul "Kereta Hantu Manggarai" pada tahun 2008.

BACA JUGA:Pembangunan RSUD Muaradua Menuai Pujian karena Dinilai Megah oleh Warga

Meskipun bagi sebagian orang ini hanyalah cerita seram yang tak berarti, bagi yang percaya, cerita ini menjadi mimpi buruk yang nyata.

Apapun pandangan Anda, cerita hantu Manggarai akan tetap menjadi legenda yang dikenang selamanya. (*)

Sumber: