Memasuki Musim Tanam, Atlas Ajak Warga Selipkan Penanaman Pohon

Memasuki Musim Tanam, Atlas Ajak Warga Selipkan Penanaman Pohon

Organisasi Atlas Indonesi Kabupaten OKU Selatan mengajak warga menjaga kelestarian hutan agar terhindar dari bencana alam berupa longsor dan banjir dengan cara menyisipkan menanam pohon.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Memasuki musim penghujan dan musim tanam, Organisasi Atlas Indonesia Kabupaten OKU Selatan mengajak warga untuk menjaga kelestarian hutan agar terhindar dari bencana alam seperti longsor dan banjir dengan cara menyisipkan penanaman pohon.

"Herdianto, S. Pd, Ketua Atlas Indonesia OKU Selatan, Rabu 17 April 2024, mengatakan bahwa dampak penggundulan hutan sangat dirasakan oleh masyarakat, karena dapat menimbulkan bencana alam," ucap Herdianto.

Menurutnya, menjaga kelestarian lingkungan adalah kewajiban bersama, karena ini untuk kepentingan bersama dalam menghindari bencana alam.

BACA JUGA:Polsek BSA Lakukan Patroli untuk Cegah Tindak Kriminal dan Tingkatkan Keamanan

"Hutan yang tetap hijau dan pohon-pohon yang terjaga akan membantu kita untuk terhindar dari bencana, namun jika hutan sudah gundul, maka bencana akan lebih mudah terjadi," tambahnya.

Oleh karena itu, Atlas OKU Selatan mengajak warga untuk menyempatkan diri dalam melakukan penanaman pohon guna penghijauan.

"Saat ini, kami telah memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan penanaman pohon di berbagai Kecamatan, sehingga diharapkan masyarakat mau mengikuti langkah dalam menjaga lingkungan ini," katanya.

BACA JUGA:Harga Pisang di OKU Selatan Masih Anjlok Sejak Puasa Ramadhan, Petani Mengeluh

"Kami berharap kepada masyarakat atau oknum yang tidak bertanggung jawab agar berhenti melakukan penggundulan hutan, penebangan kayu hutan, dan sejenisnya," tambahnya.

"Lebih baik, kita berusaha dan berupaya untuk menjaga kelangsungan hutan di OKU Selatan, agar sungai tetap terjaga, hutan gelap terjaga, sehingga kita akan aman dari bencana," tandasnya. (Dal)

Sumber: