KPUD OKU Selatan Mulai Rekrutmen PPK Pilkada, Begini Mekanisme Pendaftarannya

KPUD OKU Selatan Mulai Rekrutmen PPK Pilkada, Begini Mekanisme Pendaftarannya

Ketua KPUD OKU Selatan Doni Yansen saat dibincangi.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

Warga Negara Indonesia, berusia minimal 17 tahun, setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

BACA JUGA:Koordinasi Penguatan Pelaporan 8 Aksi Konvergensi untuk Percepatan Penurunan Stunting

Selain itu, calon harus memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur, dan adil, tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah, atau setidaknya 5 tahun tidak menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus partai politik yang bersangkutan.

Calon juga harus berdomisili dalam wilayah kerja PPK, mampu secara jasmani dan rohani, bebas dari penyalahgunaan narkotika, serta memiliki pendidikan minimal sekolah menengah atas atau sederajat.

Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo di Empat Lawang Dimulai, Anggaran dan Proses Lelang Tahun 2024

"Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs yang telah dicantumkan di atas. Ini hanya beberapa syarat saja, karena masih banyak yang tidak disebutkan," demikian disampaikan Doni Yansen. (Dal)

Sumber: