78 Warga Desa Bumi Agung Jaya Terima BLT Dana Desa untuk Meningkatkan Perekonomian

78 Warga Desa Bumi Agung Jaya Terima BLT Dana Desa untuk Meningkatkan Perekonomian

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Bumi Agung Jaya-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 78 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bumi Agung Jaya (BAJ), Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada Selasa, 07 Mei 2024.

BLT tersebut merupakan bagian dari penyaluran dana desa untuk periode Januari-Juni 2024, dengan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebesar Rp. 1.800.000.

Penyaluran BLT dilakukan oleh Kepala Desa BAJ, disaksikan oleh berbagai pihak seperti Bhabinkamtibmas, Pemerintah Kecamatan, Pendamping Desa, dan tamu undangan lainnya.

Putra Pirdaus, Kepala Desa Bumi Agung Jaya, menyatakan bahwa bantuan telah disalurkan kepada 78 penerima dengan harapan mereka dapat memanfaatkannya secara tepat guna.

BACA JUGA:Sambut Pilkada 2024, Pemkab OKU Selatan Teken NPHD Bersama Pemerintah Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Petugas Damkar Cek Apar RSUD OKU Selatan

"Alhamdulillah, untuk periode Januari-Juni sudah disalurkan ke warga, BLT yang disalurkan ini sebesar Rp. 1.800.000 dari total Rp. 300.000 per bulan," ungkapnya.

Pemerintah Desa berharap bantuan ini dapat meringankan beban kebutuhan para penerima dan juga mendukung peningkatan perekonomian di desa tersebut.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan para penerima, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," tambahnya. (dal)

Sumber: