Bencana Banjir Putuskan Jembatan Belumay, Akses Penting bagi Warga di Desa Gunung Cahya

Bencana Banjir Putuskan Jembatan Belumay, Akses Penting bagi Warga di Desa Gunung Cahya

Intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan luapan air hingga menimbulkan bencana alam diberbagai wilayah Kecamatan Kabupaten OKU Selatan. Salah satunya, jembatan gantung disungai belumay Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan put-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan luapan air hingga menimbulkan bencana alam di berbagai wilayah Kecamatan Kabupaten OKU Selatan.

Salah satunya, jembatan gantung di sungai Belumay, Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, putus total diterjang banjir.

"Akses dari Dusun Belumay menuju Desa Gunung Cahya terputus dengan putusnya jembatan ini. Di dalam kawasan tersebut terdapat puluhan Kepala Keluarga (KK) serta Akses bagi siswa untuk menuju sekolah," ucap Aan, seorang warga sekitar, Jumat, 24 Mei 2024.

BACA JUGA:lagi Banyak Dicari nih, HP iQOO Z9 Series yang disebut Gacor, Benarkah ini Spesifikasinya

Dia menambahkan bahwa jembatan tersebut juga merupakan akses utama bagi warga di sekitarnya, termasuk Dusun yang dihuni oleh puluhan Kepala Keluarga.

"Kami, sebagai masyarakat setempat, berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan dapat memperhatikan dan menindaklanjuti perbaikan jembatan ini," katanya.

"Iya, saya bisa membenarkan bahwa jembatan tersebut rusak atau putus," ujar Heri Haviza, Kepala Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan.

BACA JUGA:Biar Gak Salah Beli Lebih Bagus Mana? Realme 10 5G atau Vivo V27 5G, Ini penjelasannya

"Jembatan ini menjadi akses bagi 200 Kepala Keluarga di Dusun VII, VIII, dan IX," tambahnya.

"Putusnya jembatan ini menjadi dampak dari banjir yang melanda pada Rabu, 22 Mei 2024 lalu. Kondisi ini tentu akan menyulitkan masyarakat sekitar," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: