Dinas Damkar Bakal Buka Sejumlah Posko di Kecamatan

Dinas Damkar Bakal Buka Sejumlah Posko di Kecamatan

Dinas Pemdam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) OKU Selatan lakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan, Kamis 13 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna meningkatkan pelayanan penanganan bencana kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) OKU Selatan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan salah satunya dengan menyasar Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) Kabupaten OKU Selatan, yang disambut oleh Camat BSA.

"Kunjungan dan koordinasi dengan Camat Buay Sandang Aji ini terkait rencana pembukaan posko pemadam kebakaran di Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA)," ucap Wily Agus, ST., MT., MM.

Dinas Damkar akan segera membuka posko di beberapa kecamatan untuk memberikan pelayanan penanganan kebakaran di tingkat kecamatan.

BACA JUGA:Tingkatkan Disiplin Personel, Polsek BSA Rutinkan Apel

BACA JUGA:Pemkab OKU Selatan Tandatngani Percepatan Sanitasi

"Pembukaan posko ini bertujuan untuk mempermudah pemberian bantuan penanganan bencana kebakaran yang dialami masyarakat," cetusnya.

Dengan pembentukan posko ini, masyarakat akan memiliki akses yang lebih mudah untuk berkonsultasi, berkoordinasi, serta meminta layanan.

"Dengan pembentukan posko ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan benar-benar hadir saat masyarakat membutuhkan bantuan. Jadi, di posko itu nantinya akan ada petugas," bebernya. (Dal)

Sumber: