Waduh-waduh, Vertikal Dryer Bantuan Kementrian Pertanian Di OKU Selatan Diduga Dijual Oknum

Waduh-waduh, Vertikal Dryer Bantuan Kementrian Pertanian Di OKU Selatan Diduga Dijual Oknum

Gudang Vertikal Drayer atau mesin pengering padi dan jagung untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Sukajaya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan kinii terlihat kosong.-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Vertikal Dryer, atau mesin pengering padi dan jagung yang diperuntukkan bagi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Sukajaya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, diduga dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, mesin vertikal dryer tersebut dilaporkan hilang dari lokasinya di Desa Bumi Agung Jaya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Rabu, 26 Juni 2024, mesin vertikal dryer sudah tidak ada lagi di dalam gudang yang selama ini menjadi tempat penyimpanannya.

Diketahui, mesin vertikal dryer tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk warga yang tergabung dalam kelompok tani Desa Sukajaya.

BACA JUGA:Polres Bersama Pemkab OKU Selatan Tanam Ratusan Pohon Produktif

BACA JUGA:Pasar Malam di Muaradua OKU Selatan Sepi Pengunjung, Minimnya Event Jadi Penyebab

Namun, karena lama tidak dimanfaatkan, mesin tersebut diduga dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

AI, salah satu warga Sukajaya, Kecamatan Buay Rawan, mengaku pernah diminta oleh seseorang untuk membongkar spandek di sebuah gudang.

"Saya didatangi seseorang dan diminta untuk membongkar spandek di sebuah gudang. Orang itu mengaku bahwa gudang tersebut miliknya, jadi saya mau saja karena saya dibayar," katanya pada Rabu, 26 Juni 2024.

AI menambahkan bahwa dirinya hanya mengambil lima keping spandek atas perintah oknum tersebut.

"Setelah spandek dilepas, saya langsung pergi karena sudah dapat upah. Saya tidak tahu spandek itu dibawa ke mana, tapi saat membongkar, gudang itu kosong," ujarnya.

BACA JUGA: Mutasi Besar-besaran Polri, Kapolres OKU Selatan Masuk Rotasi dan Bakal Bergeser Ke Musi Banyuasin

BACA JUGA:Alhamdulillah, Awal Juli Jamaah Haji Asal OKU Selatan Dijadwalkan Akan Kembali Pulang

AI juga mengaku tidak mengetahui bahwa gudang tersebut adalah tempat penyimpanan mesin bantuan pemerintah.

Sumber: