Goweser Asal Club Jakarta Bawa Pulang Mobil di SRGF, Berikut Daftar Nama-Nama Pemenang Lainya

Goweser Asal Club Jakarta Bawa Pulang Mobil di SRGF, Berikut Daftar Nama-Nama Pemenang Lainya

Gubernur Sumsel Herman Deru Berfoto dengan pemenang hadiah utama mobil di SRGF 2023 OKU Selatan-Foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sriwijaya Gran Fondo (SRGF) Merdeka ke 5 tahun 2023 kembali di geber di pelataran Danau Ranau OKU Selatan (19/08/2023) pagi. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, event gowes sepeda menggabungkan olahraga dan wisata tersebut berjalan semarak.

BACA JUGA: Meriah, Ribuan Peserta IkutiHiburan BACA JUGA: Gubernur Herman Deru Bersosialisasi dengan Warga OKU Selatan Lewat Konvoi Vespa Sejauh 53 KM

Tidak hanya menyedot animo besar dari peserta yang mencapai ratusan untuk turun mengayuh sepeda. Dari pejabat pemerintahan, anggota TNI, Polri, club sepeda, tetapi animo masyarakat yang untuk menyaksikan event tersebut juga sangat baik.



Hal ini yang diungkapkan langsung atlet sepeda Ahmad Yoga dari club Mula Cyling Team asal kota Jakarta.

"Ini adalah event sepeda sangat bagus, saya sangat mengapresiasi. Saya melihat dari suasana alam yang nyaman, lintasan, antusias penonton semuanya sangat baik," ujar goweser Tim Nasional tersebut.

BACA JUGA: Meriah, Ribuan Peserta Ikuti Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2023, Rebutkan Mobil,Motor,Sepeda dan Hadiah Hiburan

Atlet sepeda yang juga pernahmengikuti beberapa kejuraan Nasional ini jugamengatakan, sejak pertama mengikuti event ini langsung meninggalkan kesan special. Sehingga akan selalu menanti event SRGF ini di tahun-tahun selanjutnya.

"Bersyukur dan senang tahun ini dapat juara 1 dan mendapat hadiah mobil. Sukses selalu untuk Sumsel dengan SRGF nya," ungkapnya.

BACA JUGA:Goweser Terkesan Dengan Danau Ranau di SRGF, Omzet UMKM Meningkat

Muhammad Herlangga peserta ayang juga berasal Jogjakarta, yang pada SRGF 2023 ini mendapat juara kedua kelas Men Elite juga mengungkapkan sama. Dia mengaku senang mengikuti event SRGF.

" Tahun ini saya ikut SRGF, dan saya sangat senang. Saya yakin setiap tahun event akan semakin baik penyelenggaranya. Senang sekali," jelasnya Atlet sepeda yang tahun 2022 lalu ikut di kejuaraan Tour de Siak Riau tersebut.

Di ajang SRGF dia mengaku jika bejalan di lintasan pinggir Danau, ciptakan kesan tersendiri. Meskipun ada beberapa lintasan dianggap sulit, tetapi dia mengaku sejauh ini, tidak menjadi kedala untuk goweser.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Ajak Semua OPD Berkontribusi dalam Kesuksesan Event Sriwijaya Gran Fondo (SRGF)

"Tadi hanya ada kendala di sepedanya saya sendiri. Rantai lepas, tetapi karena sudah dapat jarak jauh dengan peserta dibelakang, bersyukur bisa menang lagi tahun ini. Kalau tidak ada halangan, tahun depan pasti saya akan ikut turun lagi di SRGF ini," timpalnya

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru juga mengaku mengapresiasi seluruh pihak-pihak yang telah mendukung penyelenggara SRGF sehingga selalu berjalan dengan baik setiap tahun.



Dari dukungan peserta yang datang dari seluruh Indonesia, dan masyarakat OKU Selatan ini juga sampai akhirnya menjadikan event SRGF ini menjadi salah satu kalender event tahunan Nasional, dari Kementrian Pariwisata.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Menepati Janji, Mewujudkan Impian Warga Dusun Saluran yang Menantikan Listrik

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo melalui Sekertaris Daerah Rahmatullah dalam sesi penutupan event SRGF, mengungkapan ucapan terima kasih kepada gubernur Sumsel Herman Deru karena telah dan terus, memberikan suport dan kepercayaan penuh pada OKU Selatan menyelenggarakan SRGF setiap tahun hingga sampai ke 5 kali ditahun ini, yang tidak berjauhan dengan momen hari kemerdekaan HUT RI ke 78 tahun ini.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru dan Unsur Pimpinan DPRD Sumsel Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD TA 2024

Menurutnya Event SRGF ini sudah memberikan banyak dampak besar untuk OKU selatan. Tidak hanya dari sektor pariwisata, tetapi juga sektor ekonomi masyarakat. (end)

Berikut Data Pemenang SRGF 2023

Kategori : Man Elite
1.    Ahmad Yoga (Mula Cyling Team)
2.    Muhammad Herlangga (Nusantara Cyking Team)
3.    Ilham Dzikri Ramadhan ( GCC Racing Team)


Kategori  : Women Elite
1.    Maghfi Rotika Marenda (GCC Racing Team)
2.    Aude Marie Le Gorec (France)
3.    Kunti Indrajati (WOW CC)

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Disambut Bahagia Oleh Masyarakat Desa Sinar Tungkal


Kategori : Tiny Wheels Women
1.    Rindi Fitria (CCC Lampung Timur)
2.    Musriatun (GMC)
3.    Gaby Chintya (GMC Club)


Kategori : Tiny Wheels Men
1.    Jeri Riyadi (Panda Bike)
2.    Hendrik Riadi (Panda Bike)
3.    Dwi Ratsongko (PCC)

Sumber: