Hyundai Stargazer dan Creta Dorong Penjualan Hyundai Motor di Indonesia Meningkat 40 Persen

Hyundai Stargazer dan Creta Dorong Penjualan Hyundai Motor di Indonesia Meningkat 40 Persen

Hyundai Stargazer-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Hyundai Stargazer dan Creta berhasil mencatat peningkatan penjualan yang signifikan sebesar 40 persen bagi Hyundai Motor di Indonesia, dibandingkan dengan bulan Juli 2023.

 

Hal ini diumumkan oleh Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia (HMI), Fransiscus Soerjopranoto, dalam konferensi pers di Jakarta pada hari Senin.

 

Pada bulan Juli, penjualan ritel Hyundai mencapai 2.296 unit, sementara pada bulan Agustus, angka penjualan melonjak menjadi 3.211 unit. Peningkatan ini dianggap luar biasa, dengan kontribusi yang dominan berasal dari model Stargazer.

 

Stargazer sendiri mencatat pangsa pasar sebesar 15,7 persen di wilayah Jabodetabek, membuatnya menduduki peringkat kedua setelah Toyota Avanza di DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, dan peringkat ketiga di Depok dan Bekasi.

 

BACA JUGA:Hyundai Stargazer X, Berani Tampil Beda di Dunia Mobil Multipurpose Vehicle (MPV)

 

Selain Stargazer dan Creta, Hyundai juga mencatat kesuksesan dengan model lainnya, seperti Hyundai Palisade dan kendaraan listrik IONIQ 5, yang memimpin pasar kendaraan kelas premium di atas Rp 700 juta.

 

Pasar ini mencatat sekitar 2.700 unit per bulan, dan IONIQ 5 berhasil menyumbangkan sekitar 20 persen dari total penjualan, sementara Palisade memberikan kontribusi sekitar 9 persen.

 

Sumber: