Pelaku Perampokan BRI Link Ngambur Lari ke Pegunungan Hutan

Pelaku Perampokan BRI Link Ngambur Lari ke Pegunungan Hutan

Mobil Perampok-Desti-

HARIANOKUS.COM -  Polsek Bengkunat dan Polres Pesisir Barat melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian yang terjadi di Toko Tiga Putra, Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat Pada Kamis (09/11/23).

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S. iK, MH., mengonfirmasi peristiwa tersebut. (13/11/2023) 

Tiga pelaku laki-laki menggunakan mobil Honda Brio merah datang ke toko, mengambil uang Rp. 500.000 melalui BRI Link, dan meminta korban mengambilkan telur dan mie instan.

BACA JUGA:Semangka Cocok Ditanam Saat Kemarau

Saat korban mengambil barang, pelaku mengambil handphone dan uang Rp. 5.000.000 di laci kasir, lalu pergi dengan meninggalkan pesan bahwa akan kembali lagi.

Setelah itu, korban melaporkan kepada kepolisian.

Tim patroli Polres Pesisir Barat langsung melakukan pengejaran.

Pelaku mencoba kabur dengan balik arah dan menabrak anggota Polri.

Kendaraan pelaku ditemukan berhenti di tepi jalan, dan para pelaku melarikan diri masuk ke pegunungan hutan kawasan TNBBS.

Pihak kepolisian bersama regu Brimob masih melakukan pengejaran dan penyelidikan melalui cek identifikasi ranmor via Samsat, mengumpulkan sidik jari laten pada kendaraan, dan mengumpulkan keterangan saksi serta korban terkait ciri-ciri pelaku.

BACA JUGA:Terlibat Saling Tantang di Medsos, Puluhan Remaja Tawuran di Jembatan Ogan 2 Baturaja

Kapolres Pesisir Barat mengultimatum para pelaku untuk menyerahkan diri dan menghimbau masyarakat untuk menghubungi kepolisian apabila mengetahui keberadaan para pelaku.

Saat ini, kendaraan Honda Brio merah nopol BE 1384 AAD telah diamankan.

Pelaku diduga melakukan perbuatan yang sama di warung saudara Bambang, pada Jumat (09/11/23) di Pekon Lintik, Kecamatan Krui Selatan.

Sumber: