Terlibat Saling Tantang di Medsos, Puluhan Remaja Tawuran di Jembatan Ogan 2 Baturaja

Terlibat Saling Tantang di Medsos, Puluhan Remaja Tawuran di Jembatan Ogan 2 Baturaja

Pelaku aksi tawuran yang diamankan pihak kepolisian.--

BATURAJA, HARIANOKUS.COM - Aksi tawuran yang diduga melibatkan puluhan remaja pelajar terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), khususnya di Jembatan Ogan 2, Kota Baturaja, pada malam Sabtu, 11 November 2023.

Kejadian ini mencuat setelah konflik di media sosial memicu saling tantang di antara remaja yang berasal dari sekolah berbeda.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat sejumlah pelajar berlarian di atas jembatan, sementara sebagian lainnya menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam.

BACA JUGA:Aksi Pelajar di Palembang Yang Nekat Membegal Pacar Sendiri

Petugas kepolisian berhasil mengamankan delapan pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut. Para pelajar ini masih berusia di bawah 18 tahun.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, menyatakan bahwa motif aksi tawuran ini berasal dari tantangan yang berawal di media sosial.

"Motifnya saling tantang di medsos," ujar Arif.

BACA JUGA:Ngaku Tiba-Tiba Diserang, Empat ABG Terlibat Tawuran Di OKUS Diamankan Polisi

Arif menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah memanggil orang tua para pelajar yang terlibat untuk memberikan pembinaan agar kejadian serupa tidak terulang.

Ia juga memberikan imbauan kepada seluruh pelajar agar tidak terlibat dalam tawuran karena tindakan tersebut melanggar hukum dan berpotensi menimbulkan korban jiwa.

"Setidaknya 8 orang yang diduga terlibat diamankan anggota beserta barang bukti seperti parang, parang yang mirip celurit, gear motor yang telah di bekali tali, semuanya masih di bawah 18 tahun," tambah Kapolres OKU. (*)

Sumber: