Pelantikan 10 DPD IWO Indonesia Siap Digelar Kota Prabumulih

Pelantikan 10 DPD IWO Indonesia Siap Digelar Kota Prabumulih

DPW IWO Indonesia Sumsel Saat Koordinasi dengan PJ Walikota Prabumulih.-FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM - Pelantikan 10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia di wilayah Sumatera Selatan resmi diumumkan akan dilaksanakan di Kota Prabumulih pada tanggal 13 Desember 2023 mendatang.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) DPW IWO Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Sakrin, dalam konferensi persnya kepada wartawan pada Rabu (29/11/2023).

Menurut Sakrin, keputusan untuk melaksanakan pengukuhan dan pelantikan tersebut merupakan hasil dari musyawarah dan kesepakatan para Ketua dan Pengurus dari 10 DPD IWO Indonesia di Sumsel.

"Awalnya, rencana pelantikan 10 DPD IWO Indonesia di Sumsel, seperti DPD IWO Indonesia Kota Palembang, DPD IWO Indonesia OKI, OKU, OKU Selatan, Muara Enim, Banyuasin, Muba, Musi Rawas, Empat Lawang, dan DPD IWO Indonesia Kabupaten Pali, direncanakan di Kota Palembang,"ujar Sakrin.

BACA JUGA:Bupati Popo Ali Dukung Berdirinya DPD IWOI OKU Selatan

Namun, karena beberapa kendala dan pertimbangan tertentu, setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum DPP IWO Indonesia DR. Adv. NR Icang Rahardian SH MH, keputusan akhir adalah dilaksanakannya acara di Kota Prabumulih, tepatnya di Gedung Kesenian/Rumah Dinas Walikota Prabumulih," tambahnya.

Lebih lanjut, Sakrin menjelaskan bahwa keputusan ini juga merupakan hasil dari audensi Korwil IWO Indonesia Sumsel dengan Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih yang dilakukan sebelumnya di Ruang Kantor Dinas Walikota Prabumulih, pada Rabu (29/11/2023). 

PJ Walikota Prabumulih, H. Elman ST, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan oleh IWO Indonesia Sumsel. Meskipun dalam kondisi buku tutup tahun, ia berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal agar acara pengukuhan/pelantikan 10 DPD IWO Indonesia Sumsel dapat berlangsung sukses di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:IWOI dan Organisasi Lainnya Sambut Baik Acara Perkenalan Kasi Humas di Polres OKU Selatan.

Elman berharap kerjasama yang baik dapat terjalin antara Pemerintah Kota Prabumulih dengan IWO Indonesia serta organisasi wartawan lainnya di wilayah tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadin Kominfo) Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MM, mengonfirmasi bahwa fasilitas yang disediakan untuk acara tersebut akan sesuai dengan kondisi yang ada pada tanggal pelaksanaan. Namun, jika acara dijadwalkan pada bulan Januari 2024, fasilitas diharapkan sudah dalam kondisi yang lebih baik.

Sebelumnya, pada tanggal 5 November 2023, berdasarkan hasil musyawarah, setiap pengurus DPD IWO Indonesia yang akan dilantik diharapkan dapat memberikan kontribusi sebesar Rp. 5 juta per DPD-nya. (Rel)

Sumber: