Ratusan Warga Desa Kota Way dan Desa Kembang Tinggi Sampaikan Aspirasi kepada Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi

Ratusan Warga Desa Kota Way dan Desa Kembang Tinggi Sampaikan Aspirasi kepada Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi

Warga saat menyampaikan Aspirasi ke anggota Dewan DPRD Sumsel. -Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

HARIANOKUS.COM - Ratusan warga dari Desa Kota Way dan Desa Kembang Tinggi, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, mengungkapkan aspirasi mereka kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) OKU Selatan pada Jumat (05/01).

Para warga ini mengunjungi Anggota DPR RI Dapil OKU Selatan, Tofan Maulana, dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Heru Prayogo, SH, saat keduanya sedang melaksanakan Reses ke-2 di Samudera.

Selama pertemuan tersebut, warga dengan antusias menyampaikan aspirasi mereka, mulai dari sektor pertanian, pendidikan, hingga infrastruktur, dan berbagai aspirasi lainnya.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, KPU OKU Selatan Gencar Input Administrasi KPPS

Salah satu warga, bernama Jet dari Desa Kembang Tinggi, mengungkapkan harapannya agar dibangun sekolah dasar (SD) tersendiri di desanya.

Ia menjelaskan bahwa selama ini warga desanya menggunakan fasilitas SD di Desa Kota Way, sehingga mereka berharap agar dibangun SD di wilayah mereka.

Menanggapi hal ini, Tofan Maulana, Anggota DPR RI Fraksi Golkar, menyatakan bahwa pembangunan SD memang telah menjadi pertimbangan pemerintah.

Namun, ia menekankan perlunya memastikan bahwa jumlah siswa mencukupi untuk menjamin keberlanjutan operasional sekolah.

BACA JUGA:Gegara Kendala Server Gaji ASN OKU Selatan Jadi Tak Kunjung Cair

"Takutnya banyak sekolah tapi siswanya tidak ada, maka untuk itu Pemerintah mengatasi dengan beberapa Desa dengan 1 Sekolah," ucapnya.

Tofan Maulana menjanjikan bahwa aspirasi ini akan disampaikan dan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan untuk mencari solusi yang terbaik. (Dal)

Sumber: