Bayi Mengalami Sindrom Terguncang, Ini yang Harus Diketahui?

Bayi Mengalami Sindrom Terguncang, Ini yang Harus Diketahui?

--

 

HARIANOKUS.COM - Sindrom terguncang pada bayi adalah kondisi yang bisa terjadi ketika bayi diguncang dengan keras atau terjatuh dari ketinggian.

Kondisi ini bisa berbahaya dan mengancam nyawa bayi. Jadi, penting bagi para orangtua untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi ini dan cara menghindarinya.

Sindrom bayi terguncang dapat terjadi ketika seorang bayi diguncang dengan sangat keras atau terjatuh dari ketinggian.

Hal ini dapat menyebabkan cedera otak yang parah pada bayi, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kecacatan fisik atau mental, atau bahkan kematian.

BACA JUGA:Tiga Variasi Jus Timun Untuk Mendukung Program Dietmu

Beberapa gejala yang mungkin terjadi pada bayi dengan sindrom terguncang meliputi: kesulitan bernafas, muntah, kram, kejang, iritabilitas, kesulitan makan, dan ketidakmampuan bergerak atau bermain seperti biasa.

Untuk mencegah sindrom terguncang pada bayi, sangat disarankan untuk tidak mengguncang bayi dengan keras atau membantingnya ke permukaan yang keras.

Selain itu, pastikan bayi selalu dalam posisi yang aman dan sesuai usianya, dan jangan pernah meninggalkannya sendirian di tempat yang tinggi atau berbahaya.

BACA JUGA:Asam Lambung Pulih Total, Rekomendasi Obat Alami Mengatasi Sampai ke Akarnya

Jadi, ingatlah bahwa sindrom terguncang pada bayi bisa sangat berbahaya dan mengancam nyawa.

Jaga bayi Anda dengan baik dan hindari tindakan yang bisa berbahaya bagi kehidupan bayi Anda.

Jika Anda melihat gejala-gejala yang mencurigakan pada bayi Anda, segera cari bantuan medis untuk penanganan yang lebih lanjut. (Dest) 

Sumber: