KPUD OKU Selatan Gelar Kegiatan Bimbingan Teknis untuk KPPS

KPUD OKU Selatan Gelar Kegiatan Bimbingan Teknis untuk KPPS

Bimbingan Teknis Pembentukan KPPS dan TOT Oleh KPUD OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARA DUA, HARIANOKUS.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Training Of Trainer (TOT) Fasilitator Kecamatan dan Desa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024 dan diselenggarakan di gedung Agmarateza pada Selasa (23/01).

Bimtek tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik OKU Selatan, FKPD.

Tampak hadir juga Kakanmenag, Kaban Kesbangpol, Kadinkes, Kasat Pol PP, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, serta jajaran Sekretariat KPU.

BACA JUGA:Unit PPA Polres OKU Selatan Sukses Menangkap Pelaku Pencabulan di Ranau

Turut hadir juga jajaran PPK dan PPS se-Kabupaten OKU Selatan.

Donu Yansen, Ketua KPUD OKU Selatan, menyatakan bahwa tujuan dari Bimtek ini adalah untuk mematangkan persiapan dan kesiapan dalam melaksanakan Pemilu mendatang.

"Petugas di lapangan diharapkan dapat memperhatikan kerja tim dengan baik untuk mencegah kelalaian dalam pelaksanaan Pemilu," tambahnya.

Lebih lanjut, Donu menjelaskan bahwa Bimtek ini bertujuan memberikan bekal kerja kepada petugas penyelenggara Pemilu agar mereka dapat bekerja secara maksimal.

BACA JUGA:Inalilahi, Diduga Karena Depresi Bidan Desa di OKU Selatan Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

"Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari untuk seluruh peserta KPPS dan PPS se-Kabupaten OKU Selatan dan akan diselesaikan setelah makan siang," ujar Donu.

Harapannya, setelah mengikuti Bimtek ini, petugas penyelenggara Pemilu dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh saat pelaksanaan nantinya.

"Kami berharap agar setelah Bimtek ini, petugas penyelenggara Pemilu dapat menjalankan tugasnya tanpa kesalahan dan memahami dengan baik tugas pokok dan fungsi masing-masing," tandas Donu. (Dal)

Sumber: