94 Kepala Sekolah Menandatangani Fakta Integritas untuk Tingkatkan Kinerja

94 Kepala Sekolah Menandatangani Fakta Integritas untuk Tingkatkan Kinerja

Penandatanganan Fakta Integritas oleh 94 Kepala Sekolah-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 94 Kepala Sekolah (Kepsek) di wilayah Zona F, yang mencakup Kecamatan Muaradua, Buay Rawan, Buay Sandang Aji, Tiga Dihaji, dan Buay Pemaca, melakukan penandatanganan Fakta Integritas.

Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja mereka. Penandatanganan ini berlangsung di gedung Guru pada hari Selasa, 30 Januari.

Penandatanganan Fakta Integritas dilakukan oleh Kepala Satuan PAUD, Kepala UPT SD, dan Kepala UPTS jenjang SMP Negeri, mencakup total 94 Kepala Sekolah.

Noni Apriani, S. Pd, selaku Ketua Komunitas Kepala Sekolah Zona F, menyatakan bahwa meskipun mereka telah memiliki integritas yang tinggi, kegiatan ini memberikan motivasi tambahan dalam melaksanakan tugas di bidang pendidikan.

Beni Suhendro, SH., M.M, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, menyampaikan bahwa penandatanganan Fakta Integritas ini merupakan peringatan bagi seluruh pelaku pendidikan dalam menjalankan tugas mereka.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten OKU Timur Mengajukan 1.700 Formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024

BACA JUGA:Hajatan Seserahan Barang Raib Dari Kamar, Pelaku Terpaksa Ditahan di Hotel Prodeo

Tujuannya adalah memberikan warning agar tidak terlibat dalam permasalahan dan mendapatkan perlindungan hukum selama melaksanakan tugas.

"Dengan memberikan warning ini, kita diingatkan untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan. Ini merupakan upaya dalam pencegahan tindak pidana korupsi, sesuai dengan program dari KPK RI," jelas Beni Suhendro.

Kegiatan ini juga menjadi peringatan agar pelaksana pendidikan tetap mematuhi ketentuan yang telah ada, dengan tujuan menciptakan suasana pendidikan yang aman, nyaman, dan tenteram.

Beni Suhendro menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan baik, sesuai petunjuk yang ada, serta menjaga koordinasi dan komunikasi untuk memastikan sinergi yang baik demi mencapai pendidikan yang bermutu. (*)

Sumber: