Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Memperluas Plaza Kuliner di Pantai Pelangi

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Memperluas Plaza Kuliner di Pantai Pelangi

Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Jos Akherman.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan kembali memperluas infrastruktur pariwisata dengan menambah bangunan Plaza Kuliner, sebagai bagian dari upaya mendukung potensi wisata Danau Ranau.

Kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (PU-TR) telah menginisiasi pembangunan ini.

Plaza Kuliner yang sedang dibangun terletak di Pantai Pelangi, di wilayah Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BBPRRT) OKU Selatan.

Untuk memastikan kelancaran proyek, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten OKU Selatan turut melakukan peninjauan langsung terhadap proyek pembangunan tersebut.

BACA JUGA:Mendirikan Usaha Koperasi, Diskoperindag OKU Selatan Minta Pelaku Usaha Memenuhi Persyaratan

Saat peninjauan, mereka tidak hanya memastikan progres pembangunan Plaza Kuliner di Pantai Pelangi, tetapi juga memeriksa kelengkapan dan fasilitas di Graha Serasan Seandanan.

Kunjungan mereka dilanjutkan dengan meninjau Plaza Kuliner di Icon Danau Ranau.

Jos Akherman, S. STP., M. Si, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menjelaskan bahwa pembangunan Plaza Kuliner bertujuan untuk meningkatkan sektor UMKM serta menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Danau Ranau.

Selain itu, pembangunan ini juga diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

BACA JUGA:Buka Pasar Bedug Gratis untuk Membantu Pedagang Lokal

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa pembangunan Plaza Kuliner di Pantai Pelangi juga diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) OKU Selatan serta memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berkembang.

"Dengan adanya Plaza Kuliner ini, diharapkan akan terjadi peningkatan minat wisatawan untuk mengunjungi Danau Ranau," ujar Jos Akherman. (Dal)

Sumber: