GNPK RI OKU Selatan Turunkan Tim Investigasi ke Pengerjaan Bronjong di OKU Selatan

GNPK RI OKU Selatan Turunkan Tim Investigasi ke Pengerjaan Bronjong di OKU Selatan

Pengerjaan beronjong di Desa Galang Tinggi kecamatan Mekakau Ilir, -dst-

MUARADUA, HARIANOKUS - GNPK RI OKU Selatan telah menurunkan tim investigasi ke dua titik pengerjaan bronjong di desa Tanjung Raya kecamatan Buay Sandang Aji dan desa Galang Tinggi kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan pada hari Minggu, 17 Maret 2024.

GNPK OKU Selatan turun ke lapangan lantaran pengerjaan bronjong di dua desa tersebut terindikasi tidak mengacu pada Rencana Anggaran Biaya (RAB) pekerjaan. 

Tim GNPK OKU Selatan menilai, meskipun masing-masing pengerjaan bronjong memiliki pagu anggaran yang sama sebesar Rp 1.9 Miliar dengan sumber anggaran dari APBDP tahun 2023. 

Tetapi bronjong tersebut terlihat tidak stabil kondisinya meskipun belum mencapai satu tahun setelah pengerjaannya.

GNPK RI OKU Selatan turun tangan untuk meninjau kebenaran informasi yang dihimpun dan mengirimkan tim investigasi untuk melihat langsung keadaan di lapangan. 

BACA JUGA:Terpidana Kasus Korupsi Leksi Yandi Divonis 8 Tahun Penjara Meski Masih DPO

Selain itu, Ketua GNPK RI OKUS juga meminta agar Anggota DPRD melalui komisi dua turun ke lapangan guna meninjau kebenaran informasi tersebut.

Ketua Komisi Dua, Ardiyan Gama, S.H telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan turun ke lapangan untuk meninjau keadaan secara langsung baik itu di desa Tanjung Raya maupun di desa Galang Tinggi.

"Keputusan GNPK RI OKU Selatan dan DPRD untuk meninjau kasus ini menunjukan serius dalam mengatasi isu yang berkaitan dengan pembangunan di daerah OKU Selatan," jelasnya. (Dst)

Sumber: