Martabak Telor? Nikmati Kuliner Tradisional Indonesia yang Menggoyang Lidah!

Martabak Telor? Nikmati Kuliner Tradisional Indonesia yang Menggoyang Lidah!

Martabak telor Kuliner Tradisional Indonesia yang Menggoyang Lidah-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Siapa yang tidak kenal dengan Martabak Telor? Salah satu kuliner tradisional Indonesia yang rasanya dapat menggoyang lidah! 

Bagi kamu yang ingin membuat Martabak Telor ala rumahan, kami akan memberikan resep praktis dan mudah untuk kamu coba di dapurmu.

Martabak Terkenal dari Jakarta

Martabak Telor adalah, makanan khas Jakarta yang terkenal dan populer di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Optimalkan Koordinasi Tanggap Insiden Siber, Diskominfo OKU Selatan Ikuti Communication Check Triwulan I Gov-C

Martabak Telor adalah, makanan yang berbahan dasar telur dengan isian daging ayam cincang, bawang merah, dan bawang putih. Makanan yang satu ini biasanya disajikan dengan saus cabai dan acar timun. 

Martabak Telor merupakan, kuliner Indonesia yang sudah mendunia dengan cita rasa yang sangat lezat dan lembut.

Bahan-bahan yang Kamu Butuhkan

Untuk membuat Martabak Telor ini, kamu membutuhkan beberapa bahan dasar seperti 150 gr daging ayam potong kecil, 5 siung bawang putih yang dihaluskan, 8 siung bawang merah yang dihaluskan, kecap secukupnya, minyak wijen, garam, merica bubuk, gula pasir, air dan minyak goreng.

Tak hanya itu, kamu juga memerlukan bahan-bahan untuk membuat kulit Martabak Telor, yaitu 250 gr tepung terigu, 175 ml air hangat, 4 sendok makan minyak goreng dan garam secukupnya. 

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan Menyelesaikan Kasus dengan Restorative Justice (RJ)

Sedangkan untuk bahan tambahan isian Martabak Telor, kamu bisa menambahkan daun bawang yang sudah dipotong kecil, telur bebek dan garam secukupnya.

Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama, tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan daging ayam dan tambahkan air secukupnya. 

Aduk hingga bumbu meresap. Tambahkan garam, merica bubuk, gula pasir dan kecap. Aduk hingga merata dan biarkan bumbu meresap. Angkat dan siapkan untuk diisi di kulit Martabak Telor.

Sumber: