Rumah Favorit Malaikat, Amalan-Amalan Agar Malaikat Senang Mengunjungi Rumahmu

Rumah Favorit Malaikat, Amalan-Amalan Agar Malaikat Senang Mengunjungi Rumahmu

Ilustrasi Amalan yang bisa dilakukan untuk membuat rumah menjadi tempat favorit malaikat-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Sebuah rumah tidak hanya sekadar tempat tinggal bagi penghuninya, tetapi juga merupakan sarana untuk beribadah dan menjalankan amal kebaikan bagi seorang muslim

Menjadikan rumah sebagai tempat ibadah, dan amal kebaikan tentunya membuat malaikat senang untuk mengunjungi rumah tersebut. 

Sebab, malaikat ditugaskan oleh Allah SWT untuk mengunjungi rumah-rumah umat muslim yang memiliki kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Oleh karena itu, kehadiran para malaikat di dalam rumah membawa berkah dan rahmat dari Allah SWT.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Memberikan Bantuan kepada Korban Kerusakan Rumah Akibat Tertimpa Pohon

Namun, malaikat tidak akan berkunjung ke semua rumah manusia. Hanya rumah yang memiliki kebaikan dan kebersihan yang akan mereka kunjungi. 

Dalam hadits shahih Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang memakan bawang putih, bawang merah, dan makanan tidak sedap lainnya, maka jangan sekali-kali ia mendekati (memasuki) masjid kami, oleh karena sesungguhnya para malaikat terganggu dari apa-apa yang mengganggu manusia."

Malaikat datang untuk menjadi pendamping, dan penjaga bagi manusia, serta turut berdoa dan berselawat bersama umat muslim yang beribadah. 

BACA JUGA:Satlantas Pasang Police Line di Jalan Longsor

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadits, "Malaikat Jibril datang kepadaku sambil berkata, 'Sangat menyenangkan untuk engkau ketahui wahai Muhammad, bahwa untuk satu selawat dari seorang umatmu akan kuimbangi dengan sepuluh doa baginya.' Dan sepuluh salam bagiku akan kubalas dengan sepuluh salam baginya." (HR Nasa'i)

Beberapa amalan yang bisa dilakukan untuk membuat rumah menjadi tempat favorit malaikat, untuk berkunjung di antaranya adalah menjaga kebersihan rumah, serta aroma yang menyegarkan di dalam rumah

Sebab, malaikat menyukai aroma yang harum dan terganggu dengan bau yang tidak sedap. 

BACA JUGA:DPRD OKU Selatan Melakukan Monitoring dan Evaluasi LKPJ Tahun 2023

Sumber: