Pemkab OKU Selatan Memantau Ketersediaan dan Harga Sembako Jelang Idul Fitri

Pemkab OKU Selatan Memantau Ketersediaan dan Harga Sembako Jelang Idul Fitri

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selatan melalui bidang Perekonomian dan SDA melakukan monitoring ke Pasar Tradisional Saka Selabung Kecamatan Muaradua, Rabu 03 April 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Tradisional Saka Selabung, Kecamatan Muaradua, pada Rabu, 03 April 2024.

Kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU Selatan turun langsung ke pasar untuk memeriksa kualitas dan harga barang yang dijual, demi mencegah penjualan makanan yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti formalin dan boraks.

Kepala Bagian Perekonomian Setda OKU Selatan, Evan Kurniawan, SE, menjelaskan bahwa hasil pemantauan menunjukkan ketersediaan bahan pokok dalam kondisi aman menjelang Hari Raya.

BACA JUGA:Program Spesial Ramadan dari Infinix, Ada Potongan Harga dan Hadiah Langsung untuk Pembelian Smartphone

BACA JUGA:155.165 Personel Dikerahkan untuk Operasi Ketupat 2024 di OKU Selatan

"Ada kemungkinan terjadi kenaikan harga beberapa bahan pokok karena permintaan yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, kami telah memeriksa kualitas dan harga bahan pokok seperti beras, gula, ayam, dan cabai, yang semuanya terjangkau dan berkualitas bagus, meskipun sebagian besar merupakan produk lokal," ujar Evan.

Evan berharap agar semua kebutuhan pangan masyarakat dapat tercukupi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Meskipun terjadi kenaikan harga, namun ketersediaan bahan pokok tetap aman dan dapat dipenuhi untuk kebutuhan masyarakat. (Dal)

Sumber: