Pemdes Danau Jaya Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2024, Masyarakat Berharap Tingkat Kesejahteraan Meningkat

Pemdes Danau Jaya Salurkan BLT Dana Desa Tahun 2024, Masyarakat Berharap Tingkat Kesejahteraan Meningkat

Pemerintah Desa (Pemdes) Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 ke warga Keluarga Penerima Manfaat (PKM), Kamis 2 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 kepada warga Keluarga Penerima Manfaat (PKM) pada Kamis, 2 Mei 2024.

Sebanyak 66 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) BLT Dana Desa Danau Jaya telah menerima bantuan untuk periode Januari hingga Juni 2024.

Reza Heriyantosa, S.Pd., Kepala Desa Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, menyampaikan bahwa pihaknya telah merealisasikan bantuan langsung tunai untuk Tahun Anggaran 2024.

BACA JUGA:Lebih Gacor yang mana? Xiaomi Redmi 12 atau Realme C53, Dua Pilihan Smartphone Layar Sentuh Modern

"Ia mengungkapkan, "Ada 66 keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp. 1.800.000 untuk periode Januari hingga Juni 2024."

Menurutnya, BLT ini merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat.

Pemerintah desa berharap bantuan langsung tunai ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan masyarakat.

"Semoga bantuan BLT ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah yang saya pimpin," katanya.

BACA JUGA:Pemilihan Duta Lalulintas 2024 di Kabupaten OKU Selatan, Inilah Nama 3 Pasang Finalis Terbaiknya

Dia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam program tersebut, khususnya kepada keluarga penerima manfaat yang mengalami penyakit menahun (stroke), seperti yang dialami oleh Sutriah.

Salah satu warga penerima bantuan langsung tunai, Sutriah, mengucapkan terima kasih atas kelanjutan program ini.

Melalui perwakilan keluarganya, ia mengungkapkan bahwa keluarganya telah menerima bantuan langsung tunai sebesar 1,8 juta untuk tahun 2024.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini dan akan menggunakannya untuk kebutuhan keluarga serta pengobatan Sutriah. Kami berharap ada keajaiban dan pertolongan Tuhan agar Sutriah kembali pulih seperti sediakala," ujar salah satu anggota keluarga Sutriah. (Dal)

Sumber: